Puluhan Tahun tak Punya Rumah Ibadah, Dusun II Payakabung Kini Miliki Masjid


Arie Perdana Putra 2018-05-21 09:42:12 Ogan Ilir 183 kali

Pemerintah dan Masyarakat Payakabung foto bersama usai peletakan batu pertama. (Holdi)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pembangunan Masjid di Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai dilaksanakan. Pembangunan rumah ibadah itu mulai dilakukan setelah puluhan tahun kawasan tersebut tak miliki rumah ibadah.

Pembangunan rumah ibadah umat islam itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau Ground Breaking yang berlokasi di Dusun II Desa Payakabung, terealisasinya pembangunan Masjid tersebut atas bantuan yayasan keluarga besar Basa. 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Payakabung, Faula Rozi menyambut baik kehadiran rumah ibadah yang selama ini didampakan warga khususnya di Dusun II Desa Payakabung. 

"Saya mewakili warga, mengucapkan ribuan terima kasih atas niat baik ini. Memang warga telah lama menunggu kehadiran rumah ibadah ini, khusunya di Dusun II. karena memang hampir 20 tahun, kami belum memiliki rumah ibadah khushsnya di Dusun II ini, "ungkap Faula dalam sambutannya, Minggu (20/5/2018).

Sementara itu Kuntum Khairu Basa, Ketua Yayasan Keluarga Basa menuturkan. Diharapakan dengan adanya rumah ibadah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khusus Desa Payakabung. "Memang warga telah lama merindukan keberadaan rumah ibadah di kawasan ini, semoga dengan adanya rumah ibadah ini dapat melahirkan hal positif khususnya bagi muda-mudi," katanya. 

Ketua Umum Garda Rajawali Perindo, Kuntum imenambahkan, ke depan ini akan dijadikan percontohan bagi Garda Rajawali Perindo sebagai pembinaan mental kepada para pengurus.

"Selain diperuntukan bagi masyarakat luas untuk beribadah, pembangunan masjid ini juga diperuntukan untuk bidang pendidikan," tukasnya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close