Laskar Muda ForDAS Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan


Arie Perdana Putra 2018-05-19 21:00:13 Palembang 32 kali

Laskar Muda Forum Daerah Aliran Sungai (ForDAS)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Laskar Muda Forum Daerah Aliran Sungai (ForDAS) goes to campus ajak mahasiswa peduli lingkungan, di era digital ini ForDAS mengajak mahasiswa berperan aktif sosialisasikan program peduli lingkungan.

"Zaman teknologi ini kami berusaha untuk memaksimalkan media digital dan pemanfaatan sumber daya untuk mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan, yang utama kita ajak mahasiswa yang berperan aktif," ujar Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus anggota Laskar Muda ForDAS Dita Yhohana Febrianti, Sabtu (19/05/2018).

Kegiatan tahunan laskar muda ForDAS ini dibuka Rektor Universitas Bina Darma H. Bochari Rachman, dan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Kapasitas Forum DAS Sumsel Ruli joko purwanto.

Ada sekitar 125 peserta dari berbagai universitas yang mengikuti kegiatan yang  bertajuk "Memaksimalkan peran media digital dalam upaya pelestarian lingkungan" tersebut.

Umumnya mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa yang berasal dari jurusan ilmu komunikasi dan teknik informatika Universitas Bina Darma.

"Salah satu tujuan kegiatan juga sebagai bentuk sosialisasi memperkenalkan ke mahasiswa bahwa ada wadah untuk mahasiswa berkontribusi dalam program lingkungan yakni laskar muda ForDAS ini dengan memaksimalkan peran mereka berdasarkan jurusan masing-masing," kata Mahasiswi Jurusan PAI konsentrasi sejarah kebudayaan islam UIN Raden Fatah Palembang ini.

Aktifitas ForDAS sendiri dijelaskan Dita cukup banyak dalam rangka membantu mengurangi sampah dengan mendaur ulang sampah menjadi barang yang siap dipasarkan, selain itu juga mahasiswa ForDAS ini turut mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada daerah aliran sungai. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close