Bahan Alami untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah


Lia Cikita 2018-05-18 21:25:05 Tips 60 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Noda di wajah tentunya akan menurunkan rasa percaya diri bagi seorang wanita. Selain itu, noda di wajah juga membuat seorang wanita malu untuk muncul di depan publik.

Salah satunya bercak atau bintik merah di wajah yang disebabkan oleh perubahan warna kulit yang berasal dari jerawat, bekas jerawat, flek hitam, dan sebagainya. Ini juga bisa terjadi karena pigmentasi.

Bintik merah yang terjadi ini terjadi ketika kulit Anda tersumbat oleh sel-sel kulit mati. Meskipun ada produk siap pakai yang tersedia di pasar untuk menyingkirkannya, tapi Anda sebaiknya menggunakan solusi sederhana di rumah.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini cara sederhana untuk mengobati bintik merah di wajah Anda dengan bahan-bahan alami:

Bubuk soda kue

Bahan ini sudah tidak diragukan lagi banyak manfaatnya bagi wajah. Karena selain menghilangkan komedo ternyata mampu membersihkan wajah dari noda dan bintik merah di wajah serta bekas jerawat.

Yang Anda perlukan yakni satu sendok teh baking soda dan minyak zaitun.

Cara pemakaian: Ambil 1 sdm baking soda dalam mangkuk. Campur bersama dengan beberapa tetes minyak zaitun. Jika Anda tidak memiliki minyak zaitun, Anda juga dapat menggunakan air. Oleskan pasta ini pada area yang terkena dan biarkan selama 5-10 menit. Setelah 10 menit, bersihkan menggunakan air biasa. Anda dapat mengulangi obat ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Putih telur

Putih telur juga dikenal memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah Anda, salah satunya menghilangkan noda-noda dan bintik merah di wajah Anda dan menjadikannya cerah.

Yang Anda butuhkan tentunya, 1 butir telur yang diambil putihnya saja dan brush wajah.

Cara pemakaiannya: Ambil putih telur, lalu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan bantuan brush wajah. Tunggu 10 menit dan biarkan mengering. Setelah 10 menit, cucilah menggunakan air biasa. Pastikan Anda menerapkan pelembab setelahnya. Anda dapat menggunakan obat ini dua kali seminggu.

Lidah buaya

Lidah buaya juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi Anda, tidak hanya wajah saja tapu juga untuk rambut dengan memanfaatkan gel nya.

Untuk perawatan wajah ini, yang Anda butuhkan adalah daun lidah buaya segar.

Cara pemakaiannya: Potong gel lidah buaya segar dan keluarkan gel dari dalamnya. Oleskan lapisan tipis gel ini pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit Anda bisa mencucinya dengan air biasa. Tapi Anda juga bisa mendiamkannya semalaman jika Anda mau. Menggunakan ini setiap hari akan memberi Anda hasil yang lebih cepat.

Cuka sari apel

Bahan yang dibutuhkan adalah, cuka sari apel, air, botol spray.

Cara penggunaan: Campurkan cuka sari apel dalam jumlah yang sama dengan air ke dalam mangkuk dan tuangkan ke dalam botol semprot. Anda dapat menyemprotkan larutan ini ke wajah Anda setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan noda.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close