Polisi Bakal Panggil Panitia Pawai Bendera Israel di Papua


Lia Cikita 2018-05-18 17:44:06 Nasional 27 kali

Kapolda Papua, Irjen Boy (Foto: istimewa)

Jayapura, Kabar28.com, - Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya akan memintai keterangan pihak penanggung jawab aksi pawai keliling roda empat dengan mengibarkan bendera Israel di Jayapura pada Senin 14 Mei 2018 lalu.

Boy mengatakan, pemanggilan penanggung jawab kegiatan lantaran pawai yang videonya menjadi viral di media sosial ini tidak ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

"Informasinya dari lapangan itu kegiatan dari Sion Kids of Papua. Saya akan mengambil keterangan dari penanggung jawab dari tokoh-tokoh itu. Saya dengar ada tokoh-tokoh dari DPR Papua di sana, ada ASN (Aparatur Sipil Negara-red). Mereka nanti kita panggil dulu," kata Boy saat ditemui di Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP), Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, perayaan pawai oleh pihak Sion Kids of Papua tersebut tidak ada kaitannya dengan politik, namun hanya aktifitas budaya.

"Ini bukan terkait politik. Namun hanya aktifitas budaya. Dari sisi sejarah Papua penyebaran agama Nasrani di wilayah ini ada keterkaitan dengan Israel dan itulah bedanya Papua dengan daerah lain," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close