Demokrat Buka Kembali Komunikasi dengan Gerindra


Mutiara Safitri 2018-05-18 15:50:29 Politik 62 kali

Hinca Pandjaitan (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Partai Demokrat masih kukuh ingin membentuk poros ketiga. Meski begitu, mereka mengaku kembali membuka komunikasi dengan Gerindra. 

"(Komunikasi poros ketiga) Masih terus, baik dengan PKS, PKB, PAN, sekarang mulai lagi dengan Gerindra ngobrol dan itu normal, dengan partai-partai lain juga kita ngobrol," ujar Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Meski aktif menjajaki komunikasi dengan banyak parpol, termasuk kemungkinan membentuk poros ketiga, Hinca menyebut sikap Demokrat akan ditentukan usai gelaran Pilkada 2018. Apa alasannya? 

"Kalau ditanya mungkin nggak itu membentuk poros ketiga, sangat bergantung nanti 27 Juni setelah pilkada. Ada nggak korelasi langsung pilkada dengan pilpres? Ada. Karena 74 persen pemilih pilkada kali ini adalah pemilih pilpres dan 17 gubernur setengah dari republik ini," ujar dia. 

Jelang Pilpres 2019, Demokrat memang belum bersikap secara tegas. Meski demikian, Hinca menyebut akan banyak keuntungan yang diterima partai lain andai berkoalisi dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. 

"Demokrat punya 3 in 1. Satu, kami punya SBY yang memimpin negeri ini 10 tahun sempurna dengan segala plus minusnya. Kedua, suara kami 10,1 persen, 12 juta. Ketiga, kami punya anak muda baru yang namanya AHY," sebut Hinca. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close