Usai Beraksi, Penjambret Ditembak Dua Lobang


Arie Perdana Putra 2018-05-18 00:20:00 Hukum 214 kali

Pelaku saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pelarian Muhammad Yuwan Hindraki (20) akhirnya terhenti, setelah dua butir timah panas anggota Unit Keamanan Sat Intelkam Polresta Palembang menembus kakinya.

Tersangka ini diringkus setelah terlibat penjambretan bersama rekannya, SH (DPO) yang berhasil melarikan diri. Tak ayal, handphone milik Mita Anggraini (19) disita untuk pengembangan lebih lanjut.

Diungkapkan korban, saat kejadian dirinya sedang dibonceng temannya menggunakan sepeda motor. Tepat melintas di Jalan Padang Selasa samping Gedung Pasca Sarjana Unsri, Bukit Lama, tiba-tiba dari arah belakang datang dua orang pelaku yang langsung merampas handphonenya.

"Kejadiannya cepat sekali pak. Pelaku yang dibonceng merampas handphone saya. Setelah itu mereka kabur dengan kecepatan tinggi. Kami sempat mengejar dan meneriakinya, namun kami tidak terkejar," ujarnya.

Kasat Intelkam Polresta Palembang, Kompol Mario Ivandri membenarkan penangkapan tersangka dan kini masih memburu rekanannya yang masih berkeliaran.

"Kami masih memburu rekannya, yang sudah kami kantong identitasnya. Pada kaki tersangka terpaksa kami tembak, karena mencoba melarikan diri saat melakukan pengembang. Usai mendapat pengobatan, kami bawa dia ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya, Kamis (17/05/2018).

Lanjutnya, peranan tersangka sebagai eksekutor, sementara temannya SH selaku pilot dengan modusnya membuntuti korban.

"Lalu, mereka merampas handphone yang masih dalam genggaman korban. Rencananya, handphone tersebut akan dijual dan uangnya akan dibagi rata," terangnya.

Tersangka yang berdomisili di Jalan Sultan M Mansyur Lorong Lebak Keranji RT 45 RW 03, Bukit Lama, Ilir Barat I ini ditangkap saat melintas di samping Taman Bukit Siguntang.

"Tersangka kami tangkap saat kami hunting di lokasi tersebut. Ketika mendengar teriakan korban, kami melakukan penghadangan terhadap tersangka. Namun sangat disayangkan, tersangka sedang sendiri, sebab dia terpisah dengan temannya yang kabur ke arah Jalan Putri Kembang Dadar. Kini kami akan serahkan kasusnya ke reskrim guna pengembangan lebih lanjut," tandasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close