Menko PMK Yakin Pengamanan Asian Games 2018 Akan Sukses


Lia Cikita 2018-05-17 20:17:02 Nasional 28 kali

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ‎telah selesai menggelar rapat tingkat menteri (RTM) tentang pengamanan Asian Games 2018. Menurut Puan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lembaga keamanan dan pertahanan terkait untuk mensukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

"Sudah dilakukan koordinasi antara TNI, Polri, BNPT, BSSN, dan seluruh kementerian/lembaga untuk tetap bisa optimis mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018," ujarnya di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini optimis pengamanan Asian Games 2018 akan berlangung lancar ataupun sukses, meskipun saat ini persoalan terorisme sedang menjangkiti Indonesia.

"Setelah sukses penyelenggaraan, sukses infrastruktur dan sukses prestasi, hal lain yang kemudian harus kami bisa lakukan adalah sukses Insya Allah pengamanan," jelas Puan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pihaknya sudah menempatkan pengamanan untuk enam obyek yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games. Polri dan TNI sudah siap terhadap hal tersebut.

"Sudah dikooordinasikan antara TNI, Polri, sudah ada enam obyek pengamanan yang akan dilakukan," pungkas Puan.

Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat tingkat menteri (RTM) tentang pengamanan Asian Games 2018. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin, Kepala BNPT Komisaris Jenderal Suhardi Alius, Mendikbud Muhajir Effendy, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close