Satgas Pangan di Daerah Harus Aktif ke Pasar Selama Ramadan


Mutiara Safitri 2018-05-17 15:44:27 Nasional 32 kali

Setyo Wasisto (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Kepala Satuan Petugas (Satgas) Pangan Polri, Irjen Setyo Wasisto berharap seluruh jajarannya aktif selama bulan ramadan. Dia meminta agar Satgas pangan di daerah aktif dan turun ke pasar melakukan pengecekan.

“Yang di daerah agar melakukan pengawalan dan pengamanan, saya minta satgas daerah lebih aktif turun ke pasar,” ujar Setyo di Mabes Polri, Rabu (17/5).

Tak hanya pasar, satgas pangan di daerah juga diminta mendatangi lokasi penyimpanan daging, beras dan bahan pokok lainnya. Hal ini bertujuan untuk memantau stok dan alur distribusi komoditas pangan. Pasalnya, selama ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dikhawatirkan adanya sejumlah pihak yang nakal dengan menghambat distribusi.

"Kalau ditemui ada pelanggaran, kami lihat pelanggaran sejauh apa. Karena kami tidak ingin terjadi kegaduhan," sambung dia. Pria yang juga menjabat Kadiv Humas Polri ini mengaku, satgas pangan telah melakukan koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Kementerian terkait pangan.

Setyo menyebut, Bulog sudah berkomitmen menggelontorkan beras untuk stok ramadan dan lebaran dengan pembelian yang mudah di pasar-pasar bahkan pedagang kelontong.

Dengan itu, Setyo menegaskan agar para distributor tidak memainkan alut distribusi yang kerap menyebabkan adanya lonjakan harga. “Saya harap tidak seperti itu, rantai distribusi tidak terlalu panjang," ujar dia.

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close