Puluhan Jukir Liar dan Preman Ditangkap


Arie Perdana Putra 2018-05-17 04:30:07 Palembang 157 kali

Preman dan Jukir saat diamankan

PALEMBANG, Kabar28.com,- Direktorat Sabhara Polda Sumsel gelar Cipta Kondisi di kawasan terminal Sako, Palembang, dan berhasil mengamankan beberapa Juru Parkir (Jukir) liar dan sejumlah preman, kemarin.

Kasubdit Gakkum Direktorat Sabhara, AKBP Arief Wibowo mengatakan, pihaknya melaksanakan giat berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat yang merasa resah dan mengeluh akan banyaknya pungutan liar dan tindakan premanisme.

"Apa yang kami lakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat, seperti adanya juru parkir yang meminta uang parkir tidak sesuai ketentuan. Terlebih lagi tidak memiliki surat menyurat resmi. Juga sopir angkot yang tidak dilengkapi surat izin dan kelengkapan lainnya," katanya.

Arif menegaskan seluruh warga Jukir ilegal ataupun preman semuanya dibawa ke Mapolda Sumsel untuk didata. Dan hingga saat ini memang tidak ada temuan senjata sajam di Terminal dan Pasar Sako tersebut.

"Supaya masyarakat ke pasar nyaman, kita harus melakukan penindakan preventif, apalagi telah memasuki bulan Ramadhan mesti harus kondusif dan aman," tutupnya. 

Di hadapan petugas, salah satu Jukir Ruslan warga Kalidoni (32) mengaku jika dirinya memiliki surat izin yang lengkap bahkan melakukan penyetoran kepada instansi terkait.

"Saya lagi duduk saja pak, sedang menjaga parkir di Pasar Sako. Surat parkir saya lengkap pak, Biasanya Tarif yang kami ambil kisaran Rp 1.000, tapi kadang Rp, 2.000 dikasih saya ambil saja pak, kalau nyetor bulanan ke Dinas Perhubungan," katanya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close