Jelang Ramadhan, Pasar Bedug Kembali Dibuka


Arie Perdana Putra 2018-05-16 16:00:00 Ogan Ilir 200 kali

Suasana pasar Bedug Tanjung Batu tahun lalu

INDRALAYA, Kabar28.com,- Datangnya bulan suci Ramadhan setiap tahun pasti selalu identik dengan adanya pasar beduk, di seluruh penjuru pelosok Nusantara. Keberadaan pasar beduk tersebut turut meramaikan jalanan dan suasana puasa Ramadhan setiap daerah, seperti halnya di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Keberadaan pasar beduk yang berlokasi di lapangan Masjid Walimah wilayah itu, mendapatkan apresiasi yang postif dari masyarakat setempat, dan tingginya antusias masyarakat untuk berbelanja setiap harinya menjadi daya tarik tersendiri bagi keberadaan pasar beduk.

Ketua Masjid Walimah Tanjung Batu, H. Azhari Adan sangat mengapresiasi adanya pasar beduk. Menurutnya, keberadaan pasar beduk tidak terlepas dari adanya bulan Ramadhan, dan sangat membantu masyarakat dalam berbelanja kebutuhan berbuka puasa setiap harinya.

"Kita sangat mengapresiasi adanya pasar beduk, salah satu bukti apresiasi kita adalah dengan menyiadakan lahan sebagai lokasi pasar Bedug ini, selain menguntungkan masyarakat juga memberikan pendapatan bagi pembangunan Masjid setiap harinya, karena setiap pedagang dipungut iuran keamanan dan kebersihan dalam berdagang setiap hari," jelasnya.

Pantauan di lapangan, Rabu (16/5/2018), beberapa hari belakangan jelang puasa Ramadhan pada Kamis (17/5/2018) besok, para pedagangan sudah mulai membersihkan lapangan Masjid Walimah dan membuat pondok untuk berjulan di sana. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close