Bekraf Kembangkan Fashion dan Kriya di Palembang


Arie Perdana Putra 2018-05-15 16:50:27 Palembang 78 kali

Diskusi Bekraf sedang berlangsung. (Anton)

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) gelar diskusi kelompok terpumpun pentahelix ekonomi kreatif subsektor kriya dan fashion, di Palembang, Selasa (15/5/2018).

Anggota Komisi X DPR RI, Sri Meliana mengatakan, pihaknya sangat bertanggung jawab terhadap daerah pemilihan (dapil), bertingkah laku hebat, untuk itu dirinya bolak-balik ke Palembang, mengangkat pariwisata di mana pun berada terutama jelang Asian Games 2018.

"Inilah kontribusi kami sebagai wakil rakyat, pada era ekonomi kreatif, untuk buat songket tidak perlu ada pabrik, kami berharap kepada yang membuat songket bisa lebih rapi lagi, sayang kalau dibuat sembarangan, semuanya ada cara dengan ilmu mereka masing-masing," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani berharap acara tersebut rutin dilaksanakan, isi dari pariwisata adalah ada atraksi, bisa menarik pengunjung untuk datang.

"Apa yang menarik kemas dalam bentuk kreatifitas, fashion dan kriya, kuliner sudah maju oleh Bekraf pusat, namun tetap dilakukan pembinaan," harapnya.

Lanjutnya, bukan hanya kuliner yang dinikmati wisatawan, tapi ada kesan setelah mereka datang.

"Siapa yang tak kenal dengan songket dan blongsong, namun masih kalah dengan batik, karena masih kurang rapi dan kreasi," ujarnya.

Diungkapkannya, ada lima sektor yang bisa bergerak membangun pariwisata, yakni kalangan akedemisi, para pelaku usaha, masyarakat, pemerintah dan media. "Semuanya harus bisa berjalan bersama dan jangan sendiri-diri," katanya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close