Pangdam II/Swj: Sebagian Wilayah Indonesia Potensi Karhutbunla


Arie Perdana Putra 2018-05-15 14:45:03 Musi Banyuasin 98 kali

Pangdam saat mengecek kendaraan patroli Karhutbunla

SEKAYU, Kabar28.com,- Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM. Putranto mengatakan, saat ini sebagian wilayah Indonesia termasuk Sumsel tengah memasuki musim kemarau, dimana akan berpotensi menimbulkan bencana Kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunla).

“Untuk itu mari kita semua senantiasa siap siaga dan melakukan berbagai langkah antisipasi Karhutbunla guna meminimalisir kerugian baik personel maupun materil,” katanya saat memimpin Apel kesiagaan personel dan peralatan penanggulangan Karhutbunla, di lapangan PT. Hindoli, Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Selasa (15/5/2018).

Lanjutnya, pemerintah pusat maupun daerah termasuk TNI-Polri telah berupaya semaksimal mungkin menangani bencana Karhutbunla yang mengakibatkan kabut asap ini dengan berbagai upaya.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran guna cegah dini agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” himbau Pangdam.

Dalam kesempatan Apel ini, Pangdam II/Swj juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumsel untuk memerangi paham radikalisme serta terorisme di Indonesia terkhusus di Bumi Sriwijaya.

"Ayo kita bersatu memerangi paham radikalisme dan aksi terorisme. Dimana, ancaman tersebut merupakan musuh negara yang mana mengancam kondisitas sehingga mengganggu even-even nasional maupun internasional," ungkap Mayjen TNI Putranto. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close