Sopir Travel di Prabumulih Protes, Ricahrd Janji Kurangi Armada Damri


Arie Perdana Putra 2018-05-15 11:45:05 Prabumulih 290 kali

Para sopir travel di Prabumulih saat melakukan aksi. (Holdi)

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Puluhan komunitas sopir travel melakukan aksi demo di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Selasa (15/5/2018). 

Puluhan sopir travel gelap itu mendesak agar pemerintah segera mengevaluasi waktu operasional bus Damri yang dinilai merugikan sopir travel. "Kami ingin Pj Walikota mempertimbangkan kembali masalah waktu kerja bus Damri, karena dengan kehadiran bus Damri pendapatan kami sebagai travel berkurang," kata salah satu peserta aksi.

Menanggapi hal tersebut Pj Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi berjanji akan meninjau kembali waktu operasional bus Damri dan mengurangi jumlah armada. "Saat ini jumlah armada bus Damri tujuan Palembang-Prabumulih berjumlah delapan unit, dan ke depan akan dikurangi menjadi empat unit. Dua dari Palembang dan dua lagi dari Prabumulih," katanya di depan para pendemo. 

Richard juga menghimbau agar para sopir travel untuk selalu tertib berlalu lintas dan tidak membuat kemacetan khususnya di kawasan pasar Kota Prabumulih. "Saya tekankan kepada Dinas Perhubungan agar mempermudah perizinan yang berkaitan dengan aturan dan operasional travel. Saya minta pihak terkait jangan sekali-kali mengambil biaya administrasi apapun diluar ketentuan dan aturan yang berlaku," tegas Richard. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close