Ketua Panwaslu Lahat: Masyarakat Harus Peduli dan Mengawasi Pilkada 2018


Arie Perdana Putra 2018-05-15 11:15:05 Lahat 90 kali

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pilkada serentak 2018 bagi pemilih pemula.

LAHAT, Kabar28.com,- Panwaslu Kabupaten Lahat gelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada pilkada serentak 2018 bagi pemilih pemula, Senin (14/5/2018) malam.

Plt Sekda Lahat, Syamsul Kusirin menyampaikan permohonan maaf Plt Bupati Lahat yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut. ''Melalui kegiatan ini saya harapkan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 ini bisa berjalan sukses aman dan damai,'' harapnya.

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Ahmad Junaidi mengatakan, kegiatan malam hari  ini sangatlah penting. ''Kedaulatan pemilu ada di tangan rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,'' ungkapnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian, mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Panwaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang sempat hadir. "Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Bawaslu Sumatera Selatan yang bersedia hadir dalam kegiatan ini, terima kasih juga atas kehadiran adik-adik pelajar SMA, Mahasiswa serta organisasi kepemudaan Kabupaten Lahat yang sempat menghadiri kegiatan malam ini," ujar Sepsata.

Lanjutnya, dalam pengawasan ini pihaknya kekurangan tenaga pengawas, di kecamatan ada tiga pengawas dan di desa ada satu pengawas, untuk itu peran serta masyarakat Lahat peduli serta ikut andil dalam pelaksanaan pilkada 2018.

"Dalam pelaksanaan sosialisasi ini kita harapkan masyarakat peduli, memahami dan ikut mengawasi dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun ini, karena kita saat memilih pemimpin yang benar, sehingga kita harapkan bupati Lahat ke depan sesuai seperti apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat," jelas sepsata. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close