Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan, 2 Pelaku Pungli Menyerah


Arie Perdana Putra 2018-05-14 23:00:24 Ogan Ilir 227 kali

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dua orang yang pelaku pungutan liar (Pungli) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Prabumulih ditangkap polisi. 

Adapun identitas keduanya yaitu, SY (21) warga Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim dan JK (23) warga Sungai Baru, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kedua pelaku diamankan Tim Serigala Satreskrim Polres OI, saat beraksi di kawasan Jalan Patratani tepatnya di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Minggu (13/5/2018) malam kemarin. Dari tangan pelaku ditemukan uang yang diduga hasil pungli sejumlah ratusan ribu rupiah. 

Informasi dari kepolisian mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan maraknya aksi pungli dikawasan tersebut. Berbekal informasi itu, kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan berhasil mengamankan para pelaku. 

Kasatreskrim Polres OI AKP Malik Fachrin H A mengatakan, kedua pelaku kerap meminta uang kepada para sopir angkutan berat terutama trcuk bermuatan batu bara. "Saat akan ditangkap, keduanya berusaha melarikan diri. Namun berkat kesigapan petugas pelakupun berhasil diamankan setelah sebelumnya diberikan tembakan peringatan," ungkap Malik, Senin (14/5/2018).

Malik juga menyebut, selain ratusan ribu uang. Pihaknya juga mengamankan satu buah sepeda motor dengan nomor polisi BG 4947 AAQ dan beberapa alat perlengkapan seperti senter. "Guna melengkapi penyidikan keduanya langsung kita bawa ke Mapolres OI dan selanjutnya akan diproses susuai hukum yang berlaku," jelasnya. 

Untuk meminimalisir dan mempersempit ruang terjadinya praktek pungli di wilayah hukum OI, kepolisian Polres OI terus melakukan berbagai upacaya pencegaha salah satunya dengan rutin melakukan patroli di titik-titik yang dianggap terjadinya praktek pungutan liar. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close