Herman Firdaus Ancam Beberkan Bukti Kader Golkar yang Membelot


Arie Perdana Putra 2018-05-12 23:21:55 Ogan Ilir 151 kali

Herman Firdaus saat diwawancarai. (Holdi)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir (OI) versi Musdalub tandingan, Herman Firdaus mengancam akan melaporkan setiap kader yang tidak memberikan dukungan kepada Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramandha Kiemas sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilukada Sumatera Selatan 2018.

Hal itu diungkapkan Herman usai menyatakan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar yang terpilih secara aklamasi, di Sekretariat DPD partai Golkar di Jalan Lintas Timur KM 33, Kompleks Ruko D'slaya, Kecamatan Indralaya Indah, Sabtu (12/5/2018).

Herman menegaskan akan membawa permasalahan tersebut ke DPD partai Golkar tingkat I, dan siap membeberkan bukti-bukti setiap kader dan pengurus Kecamatan yang tidak mendukung pasangan calon Dodi-Gori kepada Ketua DPD partai Golkar tingkat I, Alex Noerdin.

"Saya akan laporkan permasalahan ini, karena dinilai telah melanggar dan menyalahi aturan organisasi partai Golkar dan hasil serta proses Musdalub yang dilaksanakan itu dinilai cacat hukum," tegas Herman. 

Menurutnya, selama ini setiap Pengurus Kecamatan atau PK dinilai tidak mengindahkan dan mendukung istruksi DPD partai Golkar baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten. Yang mana intruksi itu mengharuskan setiap kader, PK bahkan Ketua dan anggota fraksi partai Golkar untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Dodi-Giri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 27 Juni mendatang. 

"Telah kita analisa dan pelajari, ternyata lebih dari 80 persen kader, pengurus kecamatan bahkan anggota fraksi tidak mengindahkan intruksi tersebut. Artinya, mereka telah mengangkangi intruksi DPD partai Golkar tingkat I. Tentu hal itu akan kita laporkan berikut bukti-buktinya akan kita beberkan," katanya. 

Selanjutnya, Herman akan mendokumentasi dan melengkapi dokumen-dokumen Musdalub tandingan untuk dilaporkan ke tingkat yang lebih tinggi, dalam hal ini DPD I yang diketuai Alex Noerdin. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Herman Firdaus mantan Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten OI ini menyatakan sikap Walk Out (WO), saat Musdalub tengah berlangsung di Hallroom salah satu Rumah Makan, di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Indralaya Indah OI, Sabtu (12/5/2018).

R.A Anita selaku pimpinan sidang, saat itu menetapkan Endang PU Ishak yang juga Ketua DPRD OI, sebagai Ketua DPD partai Golkar OI sisa masa jabatan 2016-2021. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close