Ratusan Santri PP Darun Najah Ikuti Haflah ke-23


Arie Perdana Putra 2018-05-12 11:21:45 Pendidikan 69 kali

Mudir PP Darun Najah saat memberikan kata sambutan. (app)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dalam rangka penutupan tahun ajaran 2017-2018, Pondok Pesantren (PP) Darun Najah, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar haflah ke-23, di kampus B kompeks Madrasah Aliyah, Sabtu (12/5/2018).

Dalam kata sambutannya Mudir PP Darun Najah, Drs. H. Romzul Faiyad KH. Umar, S.H berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dapat memperbaiki kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Bangun Jaya dengan Desa Tanjung Lalang, yang melintasi pondok pesantren tersebut.

"Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan dua desa dan melintasi pondok pesantren ini sudah lama rusak, kami berharap agar jalan yang rusak ini dapat diperbaiki, terutama untuk kelancaran proses belajar mengajar anak-anak sekolah," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Mudir menjelaskan, pihaknya mempunyai program jangka pendek dan jangka panjang, dalam pengelolaan dan pembangunan pondok pesantren tersebut.

"Program jangka pendek ialah meneruskan pembangunan asrama dua lantai, yang dibangun secara swadaya dan saat ini baru mencapai 40 persen. Kalau pembangunannya selesai nantinyq anak-anak akan tinggal di satu kompleks dan memudahkan penggelembengan anak didik.

"Program jangka panjangnya diantaranya ialah menggalakkan, membina dan mencetak hafiz-hafizoh. Serta membangun pagar keliling di kompleks sekolah. Kami bertekad untuk memajukan PP Darun Najah ini, namun semuanya tentu butuh dukungan dari Pemkab OI dan Pemprov Sumsel," ujarnya.

Pondok Pesantren Darun Najah yang berlokasi di Desa Bangun Jaya, saat ini memiliki lima tingkatan, yakni TA'AM, TK-TPA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, dengan 52 tenaga pendidik dan 4 tenaga kependidikan. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close