Motivasi Anak dan Orang Tua agar Paham Agama, Pemdes Serijabo Hadirkan Da'i Cilik


Arie Perdana Putra 2018-05-10 17:19:40 Ogan Ilir 120 kali

Kegiatan sedang berlangsung. (Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dalam rangka memperingati Isra' dan Mi'raj serta menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Desa Srijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) hadirkan Da'i Cilik Syekh Muhamad Rasyid guna mengisi ceramah agama pada Zikir dan tabligh akbar, Kamis (10/5/2018).

Ratusan jamaah yang sebagian besar ibu-ibu tersebut dibuat terpukau oleh Da'i cilik yang didatangkan dari Pekan Baru, Riau.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, selain itu dapat memperlancar komunikasi guna menjalin silaturahmi, apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan.

"Kami mengajak untuk sama-sama dapat menjaga ukhuwah islamiah dan mengajak menjaga keamanan bersama," katanya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Rosyidin menambahkan, sudah saatnya generasi mudah memimpin yasin, tahlil dan do'a serta mengapresiasi bupati Ogan Ilir yang sudah memprogramkan Satu Desa Satu Diniyah.

"Sudah saatnya yang muda memimpin dalam kegiatan keagamaan, kami juga mengapresiasi program bupati yang sangat luar biasa dengan satu desa satu diniyah," katanya.

Kepala Desa Srijabo, Herian menjelaskan, tabligh akbar tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. "Selain itu kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak serta orang tua untuk lebih memahami agama," jelasnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close