143 Siswa-siswi SMP Seri Tanjung Angkatan 51 Ikuti Purnawisuda


Arie Perdana Putra 2018-05-10 11:21:46 Pendidikan 146 kali

Kepala SMP Seri Tanjung memberikan piagam kepada siswa kelas IX. (app)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Di usia ke 53 tahun, SMP Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) lepas 143 siswa-siswi kelas IX angkatan 51, Kamis (10/5/2018).

Seakan tak mau kalah dengan sekolah-sekolah lainnya, SMP tertua di kecamatan Tanjung Batu ini juga menggunakan dua bahasa dalam acara pelepasan tersebut.

Acara semakin meriah dengan berbagai penampilan, mulai dari pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sari tilawah, tarian dan paduan suara dari siswa-siswi setempat, pengalungan gordon dan pembagian piagam hadiah kepada siswa-siswi berprestasi kelas IX.

Kepala SMP Seri Tanjung, Muhammad Munzirin, S.Pd mengatakan, siswa-siswi SMP Seri Tanjung sudah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dirinya bersyukur seluruh pelaksanaan ujian tersebut selesai dilaksanakan dengan sukses.

"Insya Allah hasil UNBK akan diumumkan pada 28 Mei 2018. Saya berpesan kepada siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, baik SMA Negeri ataupun swasta semuanya bagus, yang penting anak-anak sekolah dan mempunyai ijazah. Karena untuk mencari pekerjaan minimal sekarang harus berijazah SMA," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili seluruh dewan guru dirinya juga memohon maaf jika selama 3 tahun proses belajar mengajar banyak terjadi kesalahan, ataupun ada tindakan kekerasan yang dilakukan secara tidak sengaja.

"Mewakili seluruh dewan guru saya mohon maaf jika selama ini kami sudah kasar dalam mendidik anak bapak/ibu, tapi yakinlah itu semua kami lakukan bukan untuk menyakiti melainkan untuk mendidik anak agar lebih disiplin dan tidak kurang ajar kepada guru dan orang tua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Galan Romeo Castro, S.Pd mengatakan, acara perpisahan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak baik dewan guru maupun wali murid.

"Kegiatan ini sengaja kita gelar sebelum pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) agar tidak membenani peserta didik. Kita berharap agar seluruh siswa-siswa kelas IX bisa lulus 100 persen. Siswa-siswi yang dilepas tahun ini merupakan angkatan terbanyak," katanya.

Perwakilan wali siswa kelas IX, Abdullah Sobli, S.IP., M.Si mengucapkan terimakasih kepada segenap dewan guru selama 3 tahun telah susah payah mendidik anak-anak mereka. Ia juga memohon maaf jika selama 3 tahun bersekolah anak-anak tersebut sering membuat guru kesal dan jengkel karena tingkah laku mereka.

"Kami mengajak seluruh wali murid untuk mengawasi pergaulan dan tingkah laku anak-anak kita agar tidak mengarah ke hal-hal negatif, dan semoga anak-anak kita dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Mewakili Pemerintah Kecamatan dan Desa, Sekretaris Desa Seri Tanjung, Zainal Abidin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Camat Tanjung Batu dan Kepala Desa Seri Tanjung dalam acara tersebut. Dalam kesempatan itu juga, ia berharap agar 143 siswa-siswi SMP Seri Tanjung yang telah mengikuti UN dapat lulus 100 persen.

"Kami berharap anak-anak yang sudah lulus SMP dapat melanjutkan pendidikan ke SMA ataupun Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta. Selaku pemerintah desa kami menghimbau para wali murid untuk mengawasi pergaulaun dan lingkungan anak-anak kita, agar terhindar dari hal-hal negatif terutama narkoba," himbunya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close