Lantik Korcam-Kordes, Yudha Janji Akan Berantas Tingkat Pengangguran di Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-05-09 16:39:04 Lahat 118 kali

Pelantikan Korcam dan Kordes di Lahat

LAHAT, Kabar28.com,- Calon Wakil Gubernur Sumsel, Yudha Mahyuddin meminta seluruh element masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya Korcam dan Kordes yang telah dilantik dapat memenangkan Pasangan Ishak-Yudha pada Pilkada Gubernur Juni mendatang.

"Kesejahteraan rakyat, terutama rakyat Kabupaten Lahat sangat penting. Saat ini harga karet murah dan hasil panen padi rendah. Berlandaskan penderitaan rakyat tesebut saya terpanggil untuk maju di pilkada Gubernur guna meningkatkan daya saing jual karet dan padi sehingga ke depannya masyatakat sumsel terutama rakyat Kabupaten Lahat dapat sejahtera," ujarnya saat melantik Korcam dan Kordes se- Kabupaten Lahat, di gedung dakwah Muhammadiyah, Rabu (9/5/2018).

Bukan hanya sektor pertanian, Calon Wakil Gubernur Sumsel ini mempunyai agenda dalam membangun Sumsel lebih baik diantaranya akan memperbaiki jalan Provinsi yang rusak akan dimuluskan 100% dalam jangka waktu 1 (satu) tahun kepemimpinan mereka nanti.

"Jika terpilih nanti kami pasangan Ishak-Yudha akan memperbaiki jalan-jalan provinsi serta jembatan yang telah rusak, karena jika jalan sudah diperbaiki maka insya Allah tingkat roda perekonomian masyarakat juga akan meningkat," tegas alumni S3 Tekhnologi Malaysia ini saat diwawancarai Kabar28.com.

Di hadapan ratusan Korcam dan Kordes, yudha akan mendatangkan inpestor guna membangun pabrik, dan karyawannya harus berasal dari pribumi sehingga tingkat angka pengangguran pun bisa berkurang.

"Kita lihat, memang banyak lulusan sekolah tinggi yang menganggur, untuk itu kita kedepannya akan menjalin kerjasama denganpihak inpestor agar membuat pabrik, baik pabrik kopi, karet  maupun yang lainnya dan tenaga kerja yang dipekerjakan harus berasal dari putra putri sumsel," jelas pria 39 tahun ini.

Disamping mengurangi angka pengangguran, yudha pun menegaskan supaya siswa yang sekolah digratiskan tanpa dipungut bisaya sepeserpun. 

"Kita harapkan nantinya setelah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur sumsel, semua siswa dapat bersekolah tanpa dipungut biaya sepeserpun, dengan demikianpun kita dapat memberantas generasi bangsa dari buta huruf terutama di provinsi sumsel," beber putra asli Kikim ini. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close