SMPN 1 Payaraman Gelar Pentas Seni


Arie Perdana Putra 2018-05-07 21:04:00 Pendidikan 102 kali

Siswi SMPN 1 Payaraman menampilkan tarian dalam kegiatan pentas seni. (app)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Untuk kesekian kalinya SMP Negeri 1 Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar pentas seni, di lapangan sekolah setempat, Senin (7/5/2018).

Kepala SMP Negeri 1 Payaraman, Oscas Yeri, S.Pd mengatakan, pentas seni yang rutin diadakan setiap tahun tersebut adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas siswa-siswi di sekolah yang ia pimpin.
 
"Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa, dan melatih siswa untuk mengekspresikan diri sebagai remaja," katanya.
 
Lanjut Oscar, pentas yang dipersembahkan berupa pementasan seni musik dan tari serta kesenian lainnya.
 
''Waktu untuk mempersiapkan pentas seni kali ini lebih sedikit. Bukan hanya sebagai hiburan, pentas seni ini juga diharapkan bisa menjadi media mempromosikan kebudayaan, khusunya seni tari dari Ogan Ilir," ungkapnya.
 
Sambung Oscar, meski pentas seni tersebut digelar hanya di internal sekolah, namun nantinya anak-anak yang ikut pentas seni ini dipersiapkan untuk berlaga dalam kegiatan kesenian lainnya di tingkat kecamatan ataupun kabupaten.
 
"Setelah ikut pentas seni di sini, nantinya anak-anak ini bisa menjadi sumber daya andalan yang bisa mewakili kecamatan Payaraman, dalam kegiatan pentas seni tingkat kabupaten ataupun provinsi," pungkasnya.
 
Pantauan di lapangan, kegiatan pentas seni tersebut bersamaan dengan pelepasan 70 siswa-siswi kelas IX angkatan XXI. (app)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close