Meski Baru Berdiri, Prestasi TK An Nur tak Kalah dengan TK Lainnya


Arie Perdana Putra 2018-05-07 19:56:50 Pendidikan 129 kali

Tamu undangan yang hadir saat pelepasan siswa-siswi TK An Nur. (app)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sebagai sebuah lembaga pendidikan, kiprah Taman Kanak-Kanak (TK) An Nur yang terletak di Desa Senuro Barat, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) memang tergolong baru.

Namun, walaupun baru berdiri eksistensi dan yang dimiliki TK An Nur tidak kalah dengan TK lainnya yang ada di kecamatan Tanjung Batu.

Ini terbukti pada saat digelarnya pelepasan siswa-siswi TK An Nur, yang digelar di lapangan sepak bola desa Senuro Barat, Senin 7 Mei 2018.

Ketua Yayasan TK An Nur, H Zakaria, S.Pd.I mengatakan, berdirinya TK An Nur dipelopori oleh tokoh masyarakat setempat, dan perkembangan serta kemajuan yang dicapai TK An Nur tak lepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah.

"TK An Nur resmi berdiri pada 27 Juli 2015 yang dipelopori oleh Kanda Rasyid, dan pada 23 Desember 2016 surat izin operasi TK An Nur terbit. Artinya, TK An Nur sudah terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan serta Kabupaten," katanya.

Dirinya mengungkapkan, sebagai lembaga pendidikan yang baru berdiri, prestasi dan eksistensi TK An Nur tak kalah dengan TK lainnya. Siswa-siswi TK An Nur yang dilepas saat ini berjumlah 16 orang, dengan jumlah pendidik 5 orang. 

"Seperti baru-baru ini anak didik kita sudah diundang untuk mengisi acara ke salah satu stasiun Radio dan Televisi. Dan untuk memperlancar proses belajar mengajar, kita juga mohon bantuan pemerintah terutama pemerintah desa agar dibantu pembangunan gedung belajar yang lebih representatif," pintanya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Batu, yang diwakili Pengawas TK/SD, Ujang Effendi, S.Pd meminta dewan guru dan pengurus yayasan dapat mengembangkan TK An Nur sampai ke luar daerah.

"Tarik minat masyarakat agar mau bersekolah di sini, agar tidak sekolah di luar daerah. Jangan hanya berfikir untuk maju di desa saja. Tonjolkan sifat membimbing, mengajar dan mendidik. Jangan lepas dari kurikulum dan undang-undang pendidikan," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Tanjung Batu, Mardiana, S.Sos menghimbau agar para orang tua dapat melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

"Antarlah anak ke jenjang yang lebih tinggi. Awasi anak agar tak terjerumus ke hal negatif, karena banyak hal negatif terutama dari pengaruh teknologi dan media sosial. Pendidikan wajib diselesaikan, terutama sampai ke jenjang Sekolah Menengah," himbaunya.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, TK An Nur Senuro Barat memiliki Visi "Terwujudnya generasi muslim yang berakhlak mulia, sholeh dan sholeha, unggul, berprestasi, serta mandiri dengan landasan iman dan taqwa.

Serta Misi : 1. Menanamkan pendidikan agama sejak dini

2. Melatih sikap dan perilaku islami

3. Melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, inovatif dan mandiri

4. Membantu peserta didik menyiapkan diri melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close