Kepala BNN OI Tegaskan Kades agar Jangan Main-main dengan Narkoba


Arie Perdana Putra 2018-05-07 13:00:04 Ogan Ilir 256 kali

Kades saat dites urine. (Foto: Dariyus)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Puluhan Kepala Desa, Lurah dan Camat di Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Alai, Sungai Pinang, Rantau Panjang, Kandis, Tanjung Batu dan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir dites urine untuk diperiksa oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir.

Tes urine tersebut digelar di dua tempat berbeda, yakni di Kantor Camat Tanjung Raja dan Tanjung Batu, Senin (7/5/2018).

Kepala BNNK OI, AKBP H Abdul Rahman mengungkapkan, Kepala Desa sebagai supervisor dan contoh di masyarakat, BNN menginginkan kepala desa tidak terlibat narkoba. "Jangan main-main dengan narkoba, bila kepala desa ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba akan kami bawa ke BNN kabupaten untuk diinterogasi, lalu dites ulang dan jika positif maka akan kami bawa ke Lido untuk menjalani rehabilitasi," katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) kabupaten Ogan Ilir mengatakan, pelaksanaan tes urine sebagai wujud MoU pemerintah kabupaten Ogan Ilir dengan BNN kabupaten Ogan Ilir.

"Tes urine ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat, kepala desa terbukti narkoba selama 6 bulan akan direhabilitasi," ungkapnya. (drs/nik

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close