Peserta MTQ tak Menyangka ada Kampung Warna-warni di Ogan Ilir


Arie Perdana Putra 2018-05-04 17:20:59 Ogan Ilir 238 kali

Kampung warna-warni di Burai

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hari terakhir pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Propinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir (OI), para kafilah diajak menikmati suasana rekreasi ke "Kampung Warna Warni", di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Jum'at (4/5/2018).

Tapi sayangnya tidak semua kafilah yang mengunjungi kampung warna-warni itu, namun paling tidak Ogan Ilir bisa mempromosikan aset wisata yang akan dikembangkan .

Dari data yang berhasil dihimpun, kafilah MTQ yang datang ke kampung warna warni yakni Kafilah Musi Banyusian (MUBA) dan Ogan Komering Ilir (OKI).

"Lumayan, lokasinya bagus untuk berfoto sebagai bentuk kenangan, bahwa kami pernah ke Burai dalam rangka MTQ,’’ ujar salah satu kafilah asal Muba.

"Rupanya ada juga kampung warna-warni di Ogan Ilir, setahu saya di Palembang saja," ucap Nita, kafilah asal OKI.

Kades Burai, Feriyanto mengatakan, Burai sebagai salah satu destinasi wisata yang dicanangkan sebagai kampung warna-warni di Ogan Ilir. "Memang belum sepenuhnya dilakukan pengecatan, baru 20 persen desa ini dicat, tapi kami yakin, satu tahun ke depan desa ini menjadi andalan wisata Ogan Ilir," tutup Kades. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close