PLN Sosialisasi Penyambungan Listrik Baru


Arie Perdana Putra 2018-05-04 11:35:31 Palembang 42 kali

Sosialisasi Penyambungan Listrik Baru

PALEMBANG, Kabar28.com,- Dalam rangka memberikan informasi dan kemudahan bagi masyarakat di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin untuk penyambungan baru listrik. PLN Area Palembang menyambangi Karang Agung, Banyuasin II untuk memberikan Sosialisasi Penyambungan Listrik Baru. Hal ini seiring dengan Program Listrik Pedesaan yang terus dilakukan oleh PLN untuk melistriki seluruh masyarakat di seluruh penjuru negeri ini.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh para perangkat desa dan warga desa Jatisari, Karang sari dan Mekarsari ini, Joni selaku Manajer Area Palembang menjelaskan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa. "Saat ini PLN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan proses penyambungan baru. Biaya penyambungan baru disampaikan secara transparan dan berlaku secara nasional," jelas Joni.

Saat ini, pembangunan Listrik Pedesaan (Lisdes) di Kecamatan Banyuasin II telah memasuki tahap penarikan jaringan dan sudah hampir rampung."PLN akan mengirimkan mobil Pemasaran Keliling, sehingga masyarakat tinggal setor saja biaya sesuai  standarnya dan kita akan segera proses pasang barunya" imbuh Joni.

Dalam kesempatan yang sama, M Zaka selaku Kepala Desa Karangsari menyampaikan harapannya agar warga dapat segera mendapatkan listrik PLN. "Kami telah menunggu hal ini sejak tahun 1985. Saat kami pertama kali menempati daerah ini tanpa sinar lampu satupun, maka masuknya listrik PLN ini menjadi kabar gembira bagi kami semua" ujarnya.

Di Kecamatan Banyuasin II terdapat 7 (tujuh) desa dengan jumlah penduduk berkisar 7.000 warga. Selama ini sebagian besar masyarakat menggunakan genset pribadi atau swakelola desa, sebagian lagi menggunakan solar cell bantuan dari pemerintah. Dengan keterbatasan fasilitas tersebut, selama ini masyarakat hanya menikmati listrik antara 5-7 jam per hari, untuk itu masyarakat berharap agar listrik PLN segera masuk sehingga masyarakat dapat menikmati listrik 24 jam penuh. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close