Tanjung Gelam Wakili Ogan Ilir Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2018


Arie Perdana Putra 2018-05-03 22:55:46 Ogan Ilir 128 kali

Lomba Desa di Tanjung Gelam

INDRALAYA, Kabar28.com,- Lima orang juri dari Provinsi mengevaluasi keberhasilan pembangunan yang mencakup tiga bidang, meliputi 19 aspek di Desa Tanjung Gelam, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (3/5/2018).

Adapun 3 bidang dan 19 aspek yang dinilai diantaranya, bidang pemerintahan mencakup aspek pemerintahan desa, kinerja, inisiatif dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, desa berbasis teknologi informasi E_Government serta kelestarian adat dan budaya.

Bidang kewilayahan meliputi aspek, identitas, batas, inovasi, tanggap, siaga bencana dan pengaturan investasi.

Serta yang ketiga yakni bidang kemasyarakatan yang meliputi aspek partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas masyarakat, seperti yang tertuang dalam data perkembangan profil desa dua Tahun terakhir yaitu Tahun 2016 dan Tahun 2017.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Desa Tanjung Gelam itu dihadiri AsistenI Pemkab OI, H Abdurrahman Rosyidi yang secara langsung membacakan sambutan Bupati Ogan Ilir bahwasannya, bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat beserta jajaran pemerintah desa Tanjung Gelam yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan lomba desa tingkat propinsi, dan selamat datang serta terima kasih kepada tim penilaian lombaan desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Selamat datang dan terima kasih kepada tim penilaian perlombaan Desa Propinsi Sumatera Selatan," katanya.

Menurut dia, segala masukan dan saran sangat diperlukan dalam meningkatkan manajemen pengelolaan desa.

"Dengan semakin meningkat dan kompleksnya permasalahan yang dihadapi khususnya di tingkat desa, maka desa dituntut agar meningkatkan kemampuan dalam hal perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengendalian yang dilandasi oleh disiplin dan rasa tanggung jawab serta semangat pengabdian yang tinggi," ujarnya. (drs)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close