61 Pelajar SMKN 1 Tanjung Batu Ikuti Purnawisuda


Arie Perdana Putra 2018-05-03 16:00:15 Pendidikan 192 kali

Pemberian bingkisan kepada Ketua Komite Sekolah, tokoh masyarakat dan pelopor berdirinya SMKN 1 Tanjung Batu. (Foto: APP)

INDRALAYA, Kabar28.com,- 61 siswa-siswi jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 1 Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti purnawisuda, di halaman SMK setempat, Kamis (3/5/2018).

Di tengah keakraban dan rasa kekeluargaan yang begitu erat antara siswa-siswi dengan guru-guru, staf dan pimpinan sekolah tersebut, selama ini membuat para siswa/i kelas XII merasa berat meninggalkan sekolah tersebut.

Kepala SMKN 1 Tanjung Batu, Zubaidah, S.Pd., M.Si mengaku senang atas lancarnya kegiatan tersebut. Ia mengucapkan permintaan maafnya mewakili dewan guru terhadap siswa-siswi kelas XII, kalau selama mengikuti kegiatan belajar-mengajar banyak terjadi kekhilafan dan lain sebagainya.

"Saya optimis SMK ini semakin maju ke depan. Saya berharap jika setelah menyelesaikan pendidikan para alumni SMKN 1 Tanjung Batu bisa mengabdikan ilmunya di mana saja. Semoga selepas dari sekolah ini kalian bisa mengabdikan imu di tengah masyarakat. Masa depan kalian masih panjang, jangan sia-siakan. Raihlah cita-cita kalian setinggi langit,” ucapnya.

Zubaidah juga mengatakan, hari ini merupakan hari yang luar biasa karena para wali murid dapat berkumpul dalam acara purnawisuda pelajar kelas XII. "Kami hari ini sangat bangga dan senang, karena para wali murid kelas XII dapat hadir pada acara purnawisuda hari ini," katanya.

Selanjutnya ia berharap lulusan SMKN 1 Tanjung Batu dapat bersaing memasuki dunia kerja. "Kami sangat berharap para alumni SMKN 1 Tanjung Batu nantinya dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan bersaing di dunia kerja bagi yang ingin bekerja," harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanjung Batu, Pengawas SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Kepala SMK/SMA/MA di Kecamatan Tanjung Batu, Indralaya Selatan, Payaraman dan Muara Kuang, Pemerintah Desa setempat, tokoh masyarakat dan wali murid kelas XII. 

SMKN 1 Tanjung Batu terletak di Desa Bangun Jaya dan resmi berdiri sejak tahun 2015. Saat ini memiliki dua jurusan yakni TKJ dan Pertanian. Meski terbilang baru, namun SMK ini telah sukses menggelar UNBK beberapa waktu lalu, tak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya.

Acara semakin meriah dengan pemberian bingkisan kepada Ketua Komite Sekolah, tokoh masyarakat dan pelopor berdirinya SMKN 1 Tanjung Batu. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close