SMAN 4 Lahat Juara II UN se- Sumsel


Arie Perdana Putra 2018-05-03 14:10:44 Lahat 161 kali

SMAN 4 LAHAT

LAHAT, Kabar28.com,- Prestasi pendidikan di Kabupaten Lahat semakin meningkat, hal ini dibuktikan dengan diraihnya juara II UN se- Sumsel baik jurusan IPA maupun IPS.

Adapun jumlah peserta jurusan IPA berjumlah 169 dengan rata-rata nilai 73,81, sedangkan jurusan IPS jumlah pesertanya sendiri 60 dengan rata-rata nilai 73,33.

Untuk Jurusan IPS, siswa SMA N 4 lahat mendominasi peringkat 7, 9 dan 10 atas nama Agusten Adelena, Yulius Ariansya dan Muhammad Adam Ibrahim. Walaupun demikian, tidak menurunkan nilai rata-rata SMAN 4 sehingga sekolah ini masih memduduki peringkat ke-2 se-Sumsel.

Kepala SMAN 4 Lahat, Baslini merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa sehingga menjadikan SMAN 4 meraih peringkat 2 tingkat provinsi dibanding tahun lalu yang hanya masuk dalam daftar 10 besar.

"Artinya di sini siswa di Kabupaten Lahat mampu bersaing dengan sekolah favorit yang ada di sumsel dengan bukti sekolah ini menjadi peringkat 2 se- Sumsel berdasarkan nilai rata-rata UN baik IPA maupun IPS," jelasnya.

Dengan melaksanakan pelatihan yakni try out dengan menggandeng BTA Jakarta dengan bimbel Nurul Fikri Palembang, dan pelatihan-pelatihan lainnya yang sifatnya pembelajaran mengenai UN menjadikan siswa di sekolah ini bisa mengharumkan nama baik SMAN 4 Lahat.

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat baik persembahan dari siswa guna meningkatkan dunia pendidikan di Lahat, dan kami akan berusaha terus guna meraih tingkat pertama nilai UN se- Sumsel," harapnya. (jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close