3 Warga Tanjung Batu Seberang Digigit Anjing Gila


Arie Perdana Putra 2018-05-02 16:24:32 Ogan Ilir 99 kali

Warga saat mendapat perawatan di Puskesmas

INDRALAYA, Kabar28.com,- Warga Desa Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) sontak heboh pada Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Bahkan puluhan warga terlihat membawa kayu mengejar seekor anjing yang lari memasuki pemukiman penduduk. Ternyata binatang buas itu telah menggigit 3 warga di desa tersebut hingga dilarikan ke Puskesmas Tanjung Batu.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Desa (kades) Tanjung Batu Seberang, Jamhari mengakui ada tiga warganya telah digigit anjing tersebut, yaitu Masyeni (55), Asrul (27) dan Suwandi (45). "Saya hanya mendapat laporan, bila ada warga yang digigit anjing dan tak lama anjing pun mati setelah diburu warga," kata kades.

Jamhari juga belum mengetahui, apakah anjing itu gila atau tidak. Tapi setelah dibunuh, anjing yang menggigit warganya itu di kirim ke Dinas Peternakan Ogan Ilir. "Sementara warga yang digigit anjing itu langsung diberikan pertolongan ke puskesmas Tanjung Batu," ujarnya.

Sementara, warga Tanjung Batu Seberang, Firdaus Nawawi menyebutkan, anjing yang diduga gila itu semula menyerang Masyeni yang saat itu membawa minuman untuk tukang. Spontan perempuan itu  teriak minta tolong.

"Entah datang darimana anjing itu, tiba-tiba menyerang korban dan menggigit pergelangan tangan kirinya," kata Firdaus.

Seterusnya anjing pun lari dan mengigit korban lainnya Asrul dibagian lengan kanan yang saat itu sedang menyiram jalan. Tak lama berselang anjing tersebut menggigit Suwandi di bagian kaki kanan. "Semua korban itu berada di Dusun1 Desa Tanjung Batu Seberang," ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Batu H. A. Faid Yusuf membenarkan ada tiga pasien yang digigit anjing. "Ketiga pasien itu sudah diberikan suntikan anti rabies dan bagian lukanya dijahit. Kemudian ketiganya sudah diperbolehkan pulang," katanya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close