BNNP Sumsel Blender 2 Kilogram Sabu


Arie Perdana Putra 2018-05-02 14:59:44 Palembang 93 kali

Pemusnahan narkoba

PALEMBANG, Kabar28.com,- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan dua kilogram sabu hasil tangkapan beberapa waktu lalu. Pemusnahan tersebut dengan cara diblender dan dibuang ke dalam closed. Sebelum pemusnahan, barang bukti yang disita dari tangan tersangka Herbowo sebanyak 1962 gram dan tersangka dan Asnawi sebanyak 200 gram ini, dicek dan dites ulang oleh tim labfor. Setelah mengetahui pasti mengandung avetamin, barulah dilakukan pemusnahan di depan pemerintah terkait.

"Berkas mereka ini sudah dinyatakan lengkap dan siap disidangkan. Statusnya jelas kurir. Harapan kami, agar ke depannya kita dapat bersama-sama mencegah peredaran narkoba ini. Di mana sebelumnya Polda Sumsel berhasil menangkap dan menembak mati tiga pelaku, semoga menjadi tren efek bagi masyarakat dan para bandar lainnya," kata Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan saat press release di Kantor BNNP Sumatera Selatan, Rabu (2/5/2018).

Dikatakan Jhon, pihaknya mempunyai tiga langkah khusus untuk mencegah peredaran narkoba di Kota Palembang ini. "Pertama melakukan langkah pencegahan dengan bersosialisasi. Lalu,  kedua melakukan pemberantasan skala besar dan Jaringan-jaringan yang ada di Sumsel dan yang ketiga melakukan program rehabilitasi kepada masyarakat yang sudah menjadi pecandu. Ketiga program inilah yang utama yang kita jalankan," tukasnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close