Diskominfo Bakal Terapkan SID di 3 Desa Ini


Arie Perdana Putra 2018-04-30 20:54:58 Ogan Ilir 117 kali

Bupati, Kapolres, Sekda dan Kadin Kominfo foto bersama di Stand Expo Diskominfo OI.

INDRALAYA, Kabar28.com,-  Untuk mewujudkan dan melakukan pelayanan publik, berbagai program telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dalam waktu dekat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ogan Ilir bakal mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) .

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OI, Yohanas didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Mira Diani dan Kasi Kehumasan, Dedy Darmawan saat ditemui di stand Kominfo Ogan Ilir Expo 2018, di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (30/4/2018) 

"Untuk sementara aplikasi tersebut akan diuji coba di Kecamatan Rantau Alai dan Sungai Pinang. Adapun desa yang menjadi titik ujicoba tersebut antara lain Tanjung Serian (Sungai Pinang), Lebung Bandung dan Mekar Sari (Rantau Alai)," katanya.

Sistem ini, lanjutnya, merupakan aplikasi yang menyimpan data-data penting pemerintah desa, seperti data Kependudukan, jumlah penduduk laki-laki dan perempuan, Profil desa, layanan surat administrasi kependudukan dan berbagai hal lain yang berkenaan dengan kepentingan desa.

"Saya harap agar setelah diujicoba, aplikasi SID dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk diterapkan di seluruh desa di Kabupaten OI. Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Bupati OI," tutupnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close