Pemprov Sumsel Siapkan Beasiswa Bagi Lulusan SMK


Arie Perdana Putra 2018-04-30 20:12:55 Pendidikan 81 kali

Siswa-siswi SMKN INTAN saat bersalaman dengan dewan guru. (APP)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kabid SMK Disdik Sumsel, Dra. Hj. Erlina., M.M mengatakan, Pemprov Sumsel sudah menyiapkan beasiswa dan program magang bagi lulusan SMK.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pelepasan siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Indralaya Selatan, Ogan Ilir, Senin (30/4/2018).

Diungkapkannnya, program beasiswa tersebut diantaranya di Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang, Teknik Education Development Centre (TEDC) Bandung, serta Universitas Negeri Jogjakarta (UJN).

"Selain itu kita juga mempunyai program magang ke luar negeri seperti ke Jepang, Australia dan Thailand serta ke India bagi jurusan Mekatronika," ungkapnya.

Terkait dengan beasiswa, ia juga menghimbau agar setiap Kepala Sekolah tak mudah percaya dengan iming-iming beasiswa yang dijanjikan lembaga lain selain Disdik Sumsel.

"Kepala Sekolah jangan mudah percaya kalau ada iming-iming beasiswa, apalagi jika sampai meminta sejumlah uang, itu hanya modus penipuan yang sedang marak sekarang ini," tukasnya.

Kepada siswa-siswi kelas XII, dirinya juga berharap agar anak-anak tersebut selalu mengenang jasa orang tua, terutama ibu dan guru.

"Ingat, tanpa jerih payah dan do'a dari Ibu anak-anak tak bisa akan bisa sukses. Selain itu, kalian juga tak boleh melupakan guru yang telah mendidik kalian, tanpa guru kalian tak akan mendapatkan ilmu pengetahuan," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close