Dasa Harmoni Kemilau Intan


Arie Perdana Putra 2018-04-30 19:55:43 Pendidikan 82 kali

Dewan Guru SMKN 1 INTAN. (APP)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dengan mengusung tema Dasa Harmoni Kemilau Intan, 247 siswa-siswi SMKN 1 Indralaya Selatan (Intan) Kabupaten Ogan Ilir (OI) dari Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Mekatronika diwisuda, Senin (30/4/2018).

Rangkaian acara sendiri tampak meriah dengan tata panggung spektakuler, jarang dijumpai di sekolah dalam Kabupaten Ogan Ilir pada umumnya. Serta beragam pentas seni yang dibawakan para siswa-siswi dari seluruh jurusan mewarnai gelaran setahun sekali itu dan membuat tamu yang datang berdecak kagum.

Kepala SMKN 1 Intan, Drs. Jon Heri., M.Pd mengaku senang atas lancarnya kegiatan tersebut. Kepala Sekolah yang telah menjabat 10 tahun itu juga Ia mengucapkan permintaan maafnya mewakili dewan guru terhadap siswa-siswi kelas XII, kalau selama mengikuti kegiatan belajar-mengajar banyak terjadi kekhilafan dan lain sebagainya.

"Saya optimis SMK ini semakin maju ke depan, dengan jumlah jurusan dan peserta didik terbanyak di Bumi Caram Seguguk. Lulusan dari SMK ini juga tak usah takut nganggur jika selesai dari sini, karena kita sudah memiliki Bursa Kesempatan Kerja (BKK), bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Ogan Ilir dan sejumlah perusahaan lainnya," kata Jon.

Tak hanya itu, Jon juga berharap jika setelah menyelesaikan pendidikan para alumni SMKN 1 Intan bisa mengabdikan ilmunya di mana saja. Dan sesuai motto, lulusan SMK harus bisa bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Semoga selepas dari sekolah ini kalian bisa mengabdikan imunya di tengah masyarakat, dan dapat berguna paling tidak untuk diri sendiri. Masa depan kalian masih panjang, jangan sia-siakan. Raihlah cita-cita kalian setinggi langit,” ucapnya lagi.

Sementara itu mewakili para tamu undangan, Ketua DPRD OI Endang Putra Utama Ishak mengaku kagum dengan perkembangan yang begitu pesat di SMKN 1 Indralaya Selatan. Dia juga merasa senang sekaligus bangga, bahwa di desa kelahirannya itu mempunyai sekolah yang bermutu.

“Dulu kalau mau sekolah, apalagi sejenis SMK hanya tersedia di Palembang. Namun saat ini SMK sudah ada di sekitar kita. Apalagi seperti SMKN 1 Intan ini, dengan lokasi yang dekat serta fasilitas yang dimilki, saya rasa tak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk menuntut ilmu di SMK,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabid SMK beserta Kepala SMK di Sumsel, Ketua DPRD OI, Asisten III Pemkab OI, sejumlah Kades di Kecamatan Indralaya Selatan serta ratusan wali murid kelas XII.

SMKN 1 Intan terletak di Desa Meranjat I, Kecamatan Indralaya Selatan, berdiri sejak tahun 2008 saat ini memiliki 5 jurusan yakni TITL, TKJ, RPL, Mekatronika dan Perikanan.
 
Namun, jurusan perikanan belum memiliki lulusan karena baru 2 tahun beroperasi. Sementara, jurusan mekatronika tahun ini untuk pertamakalinya melahirkan lulusan. (app)
Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close