GAM Unjuk Rasa di UIN Raden Fatah, Ini Tuntutannya


Arie Perdana Putra 2018-04-30 13:31:27 Palembang 345 kali

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kampus merupakan lembaga pendidikan yang berperan dalam peningkatan kualitas keintelektualan, dengan konsep egaliter transformasinya IAIN Raden Fatah Palembang berubah status jadi Universitas merupakan babak baru dalam ajang kompetensi keilmuan serta standar operasional yang wajib dipatuhi UIN di Indonesia,.

Begitu pula yang ada di kota lainnya, maka terkait perihal tersebut Gerakan Mahasiswa Menggugat (GAM) UIN Raden Fatah melakukan aksi damai dengan menurunkan 100 orang untuk unjuk rasa damai, Senin (30/4/2018).

Kordinator aksi Dodi Hari Utama mengatakan l, pihaknya akan merespon problematika di UIN Raden Fatah Palembang yang terindikasi telah menyalahi aturan Undang-Undang, serta pihaknya menggugat pimpinan civitas akademik.

"Tujuan kita ini adalah menagih janji kampus B UIN Raden Fatah Palembang, bahwasanya katanya akan dioperasikan ditahun 2018 ini, sistem pencairan anggaran mahasiswa terkesan dibodohi, dan dibohongi dengan berdalih peraturan seluruh elemen," katanya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Dr. RR. Rina Antasari, S.H,M.Hum mengatakan, untuk melengkapi fasilitas semua perlu proses, sekarang sudah dijalankan pemborong.

"Untuk gedung di Jakabaring proyeknya bersama, maka dari itu kita bangun di sini, karena di Jakabaring lokasinya rawa-rawa, apalagi itu harus selesai dalam 1 tahun, maka kita tidak bisa untuk membangun di sini," tuturnya. (ant)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close