Polda Sumsel Terima 4 Senpira dari Warga OKI


Arie Perdana Putra 2018-04-29 18:31:44 Ogan Komering Ilir 68 kali

Penyerahan Senpira dari masyarakat kepada Polisi

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Unit V Sub Direktorat (Subdit) IV Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Intelkam Polda Sumsel, menerima penyerahan empat pucuk senjata api rakitan (Senpira) dari masyarakat, yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (29/4/2018).

Senpira yang berhasil disita itu merupakan hasil dari penggalangan dan sosialisasi anggota Unit V Subdit IV Dit Intelkam Polda Sumsel di desa setempat. Kegiatan itu juga dilakukan guna untuk menekan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Curas, Curat, Curanmor (3C) khususnya kepemilikan senjata api ilegal. 

Kanit V Subdit IV Dit Intelkam Polda Sumsel, Kompol Dudi Noveri menjelaskan, empat senjata api rakitan tersebut terdiri dari dua jenis laras pendek dan dua jenis laras panjang. "Ini merupakan usaha kita bersama sebagai bentuk dan upaya kita untuk memerangi kejahatan di wilayah hukum Polda Sumsel," katanya. 

Ia juga berharap, untuk menekan dan memerangi tindak kejahatan khhsusnya pelaku tindak kejahatan yang menggunakan senjata api, sangat diperlukan usaha dan peran serta dari masyarakat. "Peran serta masyarakat dan perangkat desa sangat diperlukan. Oleh karena itu diharapkan masyarakat ataupun Kades dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila di suatu desa tersebut masih ada warga yang memiliki atau menyimpan senpira," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk bersama-sama memerangi kejahatan yang menggunakan Senpira oleh Kades Pagar Dewa yaitu Aska, dengan anggota Dit Intelkam Polda Sumsel. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close