Warga Muba Perantauan Siap Jadikan Akhor Pemimpin Palembang


Arie Perdana Putra 2018-04-28 20:27:17 Politik 127 kali

Akbar Alfaro saat bersilaturrahmi dengan warga Muba di Palembang

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ratusan warga rantauan asal Musi Banyuasin (Muba) di Kota Palembang, siap memenangkan Akbar Alfaro dan Hernoe Roespriaji (AKHOR) sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Palembang.

Dikatakan Akbar Alfaro, harapan terhadap warga Muba untuk memilih dirinya bukan tanpa alasan, karena memang dari orang tua hingga kakenya memang merupakan warga asli Muba. Jadi menurutnya takkan salah jika masyarakat Palembang yang merupakan asli Muba memberikan kepadanya amanah memimpin Kota Palembang.

"Dari data yang kami dapatkan, ada 30 persen warga Kota Palembang ini aslinya orang Muba, jika bersatu, maka kami memiliki keyakinan bisa meraih suara yang banyak dalam Pilkada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," ungkapnya.

Lanjutnya, pertemuan kali ini bukan merupakan pertemuan terakhir tentunya, kita akan jadwalkan kembali pertemuan berikutnya.

"Kami memiliki berbagai program untuk masyarakat Kota Palembang terlebih jika sudah menjadi Wali Kota Palembang. Untuk mensejahterakan masyarakat Kota pempek ini dengan berobat gratis, kuliah gratis bagi yang berprestasi namun kurang mampu, santunan tunai bagi warga yang mengalami musibah meninggal duni," katanya.

Jadi, sambungnya, program yang dimiliki ini akan direalisasikan setelah terpilih menjadi Wali Kota Palembang. "Namun juga sebelum terpilih sudah ada program yang kami realisasikan seperti bantuan langsung tunai kepada warga yang kena musibah meninggal dunia, fasilitas orgen tunggal gratis. Semuanya masuk dalam satu kartu nanti nantinya yakni KPK (Kartu Palembang Punyo Kito)," tutup Akbar Alfaro.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Muba yang berdomisili di Palembang Banyumi Usman memandang  sosok Akbar merupakan orang yang cocok untuk memimpin Palembang, karena selain muda juga memiliki pendidikan yang baik.

"Akbar adalah putra tokoh Muba yang religius, jadi saya selaku tokoh masyarakat Muba asal desa Kasmaran menghimbau warga Muba perantau untuk memilih Akbar, semoga dengan dipimpin oleh seorang pemuda yang baik, Palembang akan jauh lebih bik lagi, dan semoga juga Allah memberikan jalan Akbar untuk menjadi Walikota Palembang. Ayo dukung Akhor,” ucap dia.

Senada, salah satu mantan DPRD Muba, Ir Nazaruddin Nanung  mengatatakan selain putra muba, ia memiliki pertimbangan lain dimana menurutnya sosok Akbar sebuah bentuk perubahan bagi masyarakat Palembang. "Saya yakin pasangan Akhor menang. Palembang berubah semakin baik, Akbar sosok muda dan berperstasi,” ujarnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close