Gubernur Buka MTQ Sumsel ke 28


Arie Perdana Putra 2018-04-28 08:56:06 Ogan Ilir 165 kali

Penyerahan piala kepada Bupati OI

INDRALAYA, Kabar28.com,- Gubernur Sumatera Selatan membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Propinsi Sumatera Selatan ke 28 Tahun 2018, di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jum'at (27/4/2018) malam.

Pembukaan diawali dengan defile peserta MTQ dari 17 Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan yang berjumlah 777 peserta, dari lapangan DPRD OI sampai ke mimbar utama di lapangan upacara tempat berlangsungnya pembukaan MTQ.

Setelah itu pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Anis Saggaff (Rektor Unsri), dan Said Agil  Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama).

Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan, tema MTQ ke 28 tingkat propinsi Sumatera Selatan tahun  2018 ialah "Mari Kita Raih Keberkahan Al Qur'an Menjadi Kesuksesan Asian Games Menuju Sumsel Gemilang". MTQ dlaksanakan dari tanggal 27-4 Mei 2018.

"Panitia terdiri dari propinsi dan kabupaten Ogan Ilir, dewan hakim terdiri dari LPTQ pusat dan LPTQ Sumsel, dan pemenang akan meraih hadiah tetap dari Gubernur Sumsel," katanya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Sumatera Selatan, penyerahan piala bergilir dari Kota Palembang sebagai juara umum pada MTQ ke 27 tahun 2016 kepada Gubernur sumsel H. Alex Noerdin, dan diserahkan kepada Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, setelah itu pengibaran bendera MTQ. 

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan, MTQ dapat menjadi forum silaturrahmi, senantiasa upaya menumbuhkan kecintaan, memahami dan mempelajari Al Qur'an, menjadi tolak ukur aktivitas seni baca Al Qur'an. Forum Kajian Al Qur'an perlu digiatkan. Pandangan hidup perlu ditumbuh kembangkan melalui MTQ. Mampu menjadi momentum startegis dalam pembangunan 

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat dan FKPD Pemprov Sumsel serta Pemkab OI. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close