Amien dan Fadli Bahas Persiapan Ganti Presiden di Gedung DPR


Mutiara Safitri 2018-04-27 11:23:37 Politik 77 kali

Fadli Zon (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Kamis (26/4), di gedung DPR, Jakarta. Fadli memastikan bahwa pertemuan tersebut membahas rencana pergantian presiden 2019.

"Persiapannya untuk ganti presiden," kata Fadli sambil tersenyum di gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4) malam. Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menambahkan, berbagai perkembangan politik juga dibahas dalam pertemuan tersebut. "Terus bicarakan persiapan untuk ke depan," jelasnya.

Lebih lanjut Fadli juga memastikan bahwa Amien mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) 2019. "Ya Pak Amien mendukung Pak Prabowo," ungkapnya.

Amien memang hadir di gedung DPR. Dia berbincang dengan Fadli dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Amien mengatakan sudah tidak bisa dibendung lagi bahwa 2019 sudah harus ganti presiden. Mantan ketua MPR itu mengatakan berdasarkan bacaan ditambah sedikit intuisi politiknya, memang akan terjadi rematch antara Prabowo Subianto melawan Jokowi di Pilpres 2019.

Dia menegaskan PAN tidak akan mendukung Jokowi. "Umat PAN di bawah emoh Jokowi, titik," ujar Amien. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yakin bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno punya peran menentukan siapa yang akan diusung sebagai capres.

"Kalau kami melihat PAN ketumnya adalah Bapak Zulkifli Hasan, sekjennya adalah Pak Eddy. Dalam rangka organisasi yang kami lihat dari PAN kan keputusan organisasi, jadi dari Pak Zulkifli juga dari sekjen," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (26/4).

Sumber : jpnn.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close