Bandar Narkoba Ditangkap, 15 Paket Sabu Diamankan


Arie Perdana Putra 2018-04-26 08:02:33 Hukum 328 kali

Tersangka saat diamankan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan jalan raya Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Dadang (46) diamankan Sat Narkoba Polres OI, Senin (23/4/2018) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari tangannya, petugas menemukan 15 paket sabu siap edar yang disimpan pelaku dalam sebuah kotak rokok.  Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pelaku merupakan bandar yang kerap melakukan transaksi di jalan raya sekitar Desa Srikembang Kecamatan Payaraman dan Kecamatan Muara Kuang. 

Dadang yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir ini diduga kuat memiliki, menyimpan, memakai dan mengedarkan narkoba jenis shabu. "Penangkapan pelaku bermula atas informasi masyarakat yang menyebutkan pelaku kerap bertransaksi narkoba di kawasan tersebut. Dalam mengedarkan barang haram itu, pelaku sering mengendarai sepeda motor jenis honda beat tanpa menggunakan plat kendaraan atau nomor polisi," kata Kasubbag Humas Polres OI AKP zainal, Kamis (26/4/2018).

Zainal juga menyebut,  dari informasi itu kemudian petugas Sat Narkoba bergegas melakukan penyelidikan dan pengintaian lebih lanjut. "Setelah digeledah, petugas menemukan bungkusan berisi sabu dari balik pinggang pelaku," katanya. 

Sementara itu lanjut Zainal dari hasil introgasi pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut ia peroleh dari rekannya bernama Din warga Desa Kelampadu, Kecamatan Muara Kuang OI. "Pelaku mengaku ia beli seharga Rp 750 ribu rupiah. Untuk pelaku dan barang bukti sudah berada di rumah tahanan Polres OI,  berikut sepeda motor yang kerap digunakan pelaku," tutur Zainal.

Usai dilakukan pemeriksaan dan melengkapi berkas,  selanjutnya pelaku akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close