APPERTI Harus Jadi Wadah PT Hadapi Masalah


Arie Perdana Putra 2018-04-25 18:45:25 Palembang 70 kali

Suasana pelantikan pengurus APPERTI

PALEMBANG, Kabar28.com,- Pengurus Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi (APPERTI) Wilayah Sumatera Selatan-Bangka Belitung Periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pusat APPERTI, Jurnalis Udin.

Adapun pengurus terpilih yang dilantik masing-masing yakni Irzanita sebagai Ketua Umum APPERTI Sumsel-Babel, Wakil Ketua Umum Zaidan Nawawi serta Sekretaris Medi Purwanto.

Ketua Umum APPERTI Sumsel-Babel terpilih Irzanita, berharap APPERTI Sumsel-Babel ini dapat menjadi wadah dan sarana bagi perguruan tinggi (PT) untuk menghadapi permasalahan baik internal maupun external Perguruan Tinggi yang ada.

"APPERTI ini didirikan di Jakarta 16 September 2017. Terbentuknya aliansi ini karena adanya permasalahan bagi penyelenggara PT dimana sering adanya ketidakseimbangan aspek keadilan, dan swasta selalu dianaktirikan baik dari sisi anggaran dan kebijakan. Untuk itu saya berharap dengan adanya APPERTI ini bisa menjadi wadah  yang mengakomodir dalam PT menghadapi masalah internal dan pemerintah dengan berazazkan Pancasila, independen terbuka dan demokratis," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan sejak awal kepemipinannya baik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Sumsel memang memprioritaskan pendidikan dalam program upaya membangun daerah. Selain bidang pendidikan, bidang kesehatan juga tak luput dari perhatiannya.

"Kalau anda jeli, boleh lihat dari dulu sampai sekarang prioritas pembangunan Sumsel itu memang pendidikan dan kesehatan. Karena dua pondasi itu penting untuk menghasilkan SDM  berkualitas. Mulai dari SD sederajat hingga SMP/MTs dan SMA kita beri sekolah gratis. Bahkan beberapa tahun terakhir kita gratiskan sampai sarjana. Sudah ada tiga perguruan tinggi yang bekerjasama. Jadi saya tidak main-main kalau soal pendidikan," tegasnya.

Selain Unsri, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah diakuinya sudah menjalin kerjasama terkait penyediaan kuliah gratis. Hal ini sayang sekali dilewatkan bagi para lulusan SMA di Sumsel. " Kita juga terbuka untuk PT Swasta, jika sudah memenuhi syarat tentu kerjasama bisa dilakukan," tambahnya. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close