Kader PKS yang Fotonya Dicomot untuk Hina Kartini Buka Suara


Mutiara Safitri 2018-04-25 14:14:42 Politik 38 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Foto kader PKS Aceh bernama Sayed Mansur Alaidrus 'dicomot' oleh pengguna Facebook bernama Ahmada Alfatih untuk kemudian menghina sosok Kartini dengan komentar 'Kartini pemuas seks Belanda'. Sayed merasa dirugikan atas hal ini. 

"Saya merasa sangat terganggu dan perlu memberikan klarifikasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa kami sangat menghormati para pahlawan. Postingan Ahmada Alfatih ini sangat merugikan nama baik saya," kata Sayed.

Sayed mengatakan hal ini juga merugikan PKS. Dia menegaskan PKS selama ini selalu menghormati pahlawan. "Saya juga ingin tegaskan, bahwa PKS sangat dirugikan atas berita itu. Dalam sejarah saya mengenal PKS tak ada penistaan apalagi terhadap pahlawan," ujar Sayed.

Sementara itu, DPW PKS Aceh saat ini sedang mengumpulkan data soal akun penghina Kartini yang menggunakan foto Sayed. PKS menilai ini merupakan perbuatan melawan hukum yang serius dan mencederai semangat berdemokrasi.

"Kami akan segera melakukan langkah-langkah hukum untuk melaporkan pemilik akun Ahmada Alfatih dan beberapa akun di media sosial yang dengan sengaja membagikan dan menambah caption negatif untuk merusak nama baik PKS," ujar Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin.

Ghufran mengatakan postingan akun yang mencomot foto kader PKS itu sengaja dimanfaatkan untuk menyerang PKS. Dia menyebut postingan ini kemudian menjadi viral karena turut disebarkan dengan sengaja dan dibubuhi keterangan berbau fitnah dari beberapa akun lain.

"Kami juga akan melaporkan beberapa akun sosial media yang membagikan postingan itu secara tendensius tanpa konfirmasi kepada PKS," papar Ghufran.

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close