Ini Lokasi Perlombaan MTQ di Ogan Ilir


Arie Perdana Putra 2018-04-25 11:40:32 Ogan Ilir 176 kali

Dinas terkait sedang menyelesaikan pengerjaan Mimbar Utama

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 28 tingkat Propinsi Sumatera Selatan 2018 tinggal menghitung hari. Jum'at (27/4/2018) pukul 19.30 WIB pembukaan MTQ yang rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan.

Dari pantauan Kabar28.com, Kabupaten Ogan Ilir yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 28 tahun 2018, sudah dari jauh telah sibuk mempersiapkan kelengkapan dan perlengkapan gelaran acara. 

Dari data yang berhasil dihimpun, tempat pelaksanaan cabang perlombaan dari jauh hari sudah dipersiapkan.  Untuk cabang tilawah Qur'an golongan anak-anak, remaja,  dewasa dan golongan Qira'at Sab'ah (mujawwad)  bertempat di mimbar utama halaman Pemkab OI Tanjung Senai. Cabang Tahfidz Qur'an 10 juz dan 20 juz bertempat di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai.

Masih dari data yang didapat,  cabang 1 Juz Tilawah dan 5 Juz tilawah di Masjid At-Thoriq Ponpes Al Ittifaqiah. Cabang Khottil Qur'an (kaligrafi)  mengambil tempat di gedung serba guna Aula Caram  Pemkab OI Tanjung Senai. Cabang Tahfiz 30 juz dan tafsir Qur'an bahasa arab di gedung aula Abu Ayyub Al Anshori Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga.

Untuk cabang Syarhil Qur'an dan cabang Fahmil Qur'an di gedung aula lantai II SMPN 1 Indralaya. Cabang Tartil,  Tilawah cacat netra, Tilawah Qira'at Murrattal Remaja dan Qira'at Murrattal dewasa di Mesjid Kubro Indralaya. Cabang Menulis Makalah Al Qur'an (MMQ)  bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs)  Negeri 1 Ogan Ilir di Sakatiga. Sementara cabang Tafsir Qur'an Bahasa Indonesia dan Tafsir Qur'an Bahasa Inggris mengambil tempat di MAN 1 Ogan Ilir di Sakatiga. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close