Hari Pertama, UNBK SMP di OI Sempat "Ngadat"


Arie Perdana Putra 2018-04-23 17:23:07 Pendidikan 92 kali

Rudi Pasrah

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTs di Ogan Ilir (OI) sempat terjadi offline antara 10-15 menit.

Hal ini diakui Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, Rudi Pasrah saat dikorfirmasi Kabar28.com, Senin (23/4/2018). "Offline terjadi saat peserta akan memulai ujian, server tidak bisa terbuka antara 10-15 menit, ini pada bidang study Bahasa Indonesia," katanya.

Lanjutnya, kejadian offline ini terjadi pada sesi pertama, dibeberapa SMP di OI dan daerah lain. Namun, setelah berselang 10-15 menit servernya sudah bisa jalan lagi dan ujian tetap berlanjut. "Tidak menjadi kendala, karena tidak mengurangi waktu yang telah ditentukan pada setiap bidang study yang diujikan, Alhamdulillah sudah berjalan normal kembali," ujarnya.

Senada, Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP Dinas Dikbud OI,  Hj Zumrodah mengaku mendapat informasi dari beberapa sekolah diantaranya SMPN 1 Indralaya,  SMPN 1 Indralaya Selatan dan SMPN 1 Indralaya Utara yang melaporkan terjadi offline pada awal ujian antara 10-15 menit. "Seharusnya begitu dimulai ujian pukul 7.30 sudah bisa dimulai ujiannya,  namun servernya tidak terbuka, setelah 10-15 menit barulah servernya bisa dibuka dan ujian bisa dilanjutkan," pungkasnya. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close