Jokowi Kunjungi Pabrik Rambut dan Bulu Mata Palsu di Purbalingga


Mutiara Safitri 2018-04-23 15:31:17 Ekonomi 30 kali

Jokowi saat Sambangi Pabrik Rambut dan Bulu Mata (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi pabrik rambut dan bulu mata palsu di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Agenda ini berlangsung setelah Kepala Negara meninjau rencana pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap banyak pabrik dapat muncul di titik-titik pertumbuhan ekonomi baru yang ada di Purbalingga dan sekitarnya.

Jokowi mengungkapkan, salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Purbalingga adalah rambut dan bulu mata palsu yang merupakan terbesar kedua di dunia. Bahkan, industri ini mampu menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.

"Ini terbuat dari apa?" tanya Jokowi kepada karyawan pabrik, berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (23/4/2018).

"Ini sintetis, Pak," jawab karyawan pabrik rambut dan bulu mata palsu tersebut. Pabrik yang berada Kecamatan/Kabupaten Purbalingga tersebut memperkerjakan 8.600 orang dan menghasilkan produk yang langsung diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Kunjungan ke pabrik ini merupakan kegiatan yang dilakukan di luar agenda resmi Jokowi saat berada di Kabupaten Purbalingga. Ia sendiri yang meminta untuk mengunjungi salah satu pabrik bulu mata palsu dan rambu palsu.

Presiden yang tiba sekira pukul 11.24 WIB langsung memasuki pabrik dan melihat proses pembuatan bulu mata serta rambut palsu. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, serta Bupati Purbalingga Tasdi.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close