Ditinggal ke Kebun, 3 Rumah Dilalap si Jago Merah


Arie Perdana Putra 2018-04-22 21:35:53 Ogan Ilir 191 kali

Kondisi rumah pasca terbakar

INDRALAYA, Kabar28.com,- Diduga akibat konsleting listrik, 3 rumah di Desa Tanjung Gelam, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ludes dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai rarusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi pada Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 16.30 WIB, diketahui ketiga rumah tersebut masing-masing milik Mamad (45), Nasir (65) dan Cikdin (55). Informasi yang diperoleh pertama kali api berasal dari rumah milik Nasir, kemudian membesar dan merambat ke dua rumah lainnya.

Kencangnya angin membuat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OI yang berada di lokasi tidak bisa berbuat banyak, ditambah ketiga rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan menjalar ke rumah lainnya.

Rustam (56) salah satu warga sekitar mengatakan, kobaran api muncul dan membesar secara seketika. "Tidak tahu pak api dengan cepat membesar, memang waktu kebakaran angin cukup kencang dan api cepat membesar," katanya. (old/nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close