Truk Batubara Terguling


Arie Perdana Putra 2018-04-21 11:38:17 Ogan Ilir 234 kali

Kondisi truk saat terguling

INDRALAYA, Kabar28.com,- Diduga sopirnya mengantuk, sebuah truck bermuatan batu bara BG 8738 IA terguling di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Prabumulih KM 37 Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu pagi (21/4/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Truck tersebut dikemudikan Romi Rasik (40) warga Sukarame, Kecamatan Pemulutan, OI. Romi mengatakan, saat itu dirinya melaju dari arah Prabumulih hendak menuju Palembang, namun saat dilokasi kejadian kendaraan tersebut hilang kendali dan akhirnya terguling ke bahu jalan. "Pelan pak karena muatannya berat, akibat ngantuk jadi hilang kendali," katanya di lokasi kejadian.

Rencananya muatan tersebut akan dipindahkan ke salah satu kendaraan lain, dan nantinya baru dilakukan evakuasi. "Kita pindahkan dulu muatan ini ke mobil lain, tadi kita sudah menghubungi salah satu rekan untuk memindahkan muatan ini," ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun muatan batu bara yang rencananya akan di bongkar di kawasan palembang tersebut berhamburan ke badan jalan. Beruntung anggota Satlantas Polres OI langsung terjun kelokasi kejadian guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan.

Sementara itu salah satu petugas Satlantas Polres OI Brigpol Asrul mengatakan, selanjutnya kendaraan akan di evakuasi dari badan jalan. "Meskipun sedikit tersendat namun arus lalu lintas kedua arah masih dapat dikendalikan," katanya. (old)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close