Tren Perawatan dan Tips Memilih Bulu Mata biar Tidak Terlihat Aneh


Lia Cikita 2018-04-20 19:46:27 Tips 96 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Bicara soal kecantikan, tentunya bukan hanya tentang kulit yang cerah dan rambut yang indah. Dalam beberapa tahun belakangan ini, bulu mata juga menjadi salah satu pusat perhatian perkembangan dunia kecantikan. Hal ini dapat dilihat dari mulai maraknya usaha perawatan dan penataan bulu mata yang bisa membuat wanita tampil cantik.

Termasuk dari kalangan selebriti seperti Meriam bellina, Reza Artamevia, Cupitabogas, Celine Evangelista, Pamela Safitri (Duo Serigala), Awkarin, Irish Bella, Siti badriah dan masih banyak artis lainnya yang melakukan treatment bulu mata.

Di Indonesia sendiri saat ini perkembangan perawatan bulu mata sudah terlihat maju. Ada berbagai jenis perawatan antara lain eyelashes extention, last lift , tanam bulu mata. Perawatan-perawatan tersebut tentunya disesuaikan dengan jenis mata orang juga, karena setiap mata orang berbeda-beda dan otomatis hasil nya juga tidak sama pada setiap orang.

Di antara sekian banyak perawatan, yang paling favorit wanita Indonesia adalah eyelashes extention volume russian yang di mix dengan volume. Alasannya karena mata orang Indonesia agak besar dan bulu matanya tidak banyak.

"Karena dari mata lah akan terlihat perbedaan jelas penampilan seseorang, jadi mata harus terlihat indah dulu bikin penampilan akan jadi beda banget. Untuk orang Indonesia biasanya paling banyak dibikin model Russian mix volume agar terliha tlebih hidup," ujar Master of Eyelash Extension dari Beautysecret_Homecare , Desty Primayanti.

Jika Anda punya niatan untuk melakukan perawatan bulu mata, setidaknya ada 5 tips yang bisa dicoba agar hasilnya sempurna dan tidak merusak penampilan. Berikut pemaparan selengkapnya:

Tips Memilih Bulu Mata yang Cocok untuk Anda

1. Lihat dulu model mata Anda dan bentuk wajah. Sebab, penggunaan bulu mata palsu atau extention bulu mata harus disesuaikan dengan kontur mata dan wajah.

2. Periksa juga bulu aslinya banyak, panjang, pendek, lembut, rapuh dan kelentikannya. Dengan begitu kita bisa memilah mana bulu mata palsu yang hendak digunakan di berbagai acara tertentu.

3. Pilih juga model yang sesuai kebutuhan. Misalnya ibu rumah tangga yang sehari-hari hanya di rumah dan jemput anak sekolah ya pakai yang natural/ double saja. Karena kalau russian terlalu heboh dan terlalu glamour untuk penggunaan sehari-hari.

4. Cek juga kekuatan bulu asli Anda, karena kalau dipasang terlalu tebal akan membuat bulu mata extention jadi lama-lama akan turun karena lebih berat dari bulu aslinya.

5. Pilihlah bulu yang halus dan bahan-bahan yang berkualitas harus sudah terdaftar di BPPOM termasuk lem dan bulu nya. Jadi bulu mata palsu yang dipakai pun aman, serta pilih tempat extention bulu mata yang sudah terpercaya. 

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close