Boaz Solossa Masuk Top 10 Pemain Veteran Piala AFF 2016


2016-12-26 07:57:12 Hukum 275 kali

Boaz Solossa. (foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com - Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, masuk dalam deretan 10 besar pemain veteran terbaik di Piala AFF 2016. Kapten Timnas Indonesia ini tampil cukup cemerlang dalam turnamen sepak bola Asia Tenggara itu dengan mencetak tiga gol.

Boaz Solossa memang menjadi satu-satunya pemain veteran dalam skuat Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2016. Jika bicara usia, memang ada Beny Wahyudi yang juga berusia 30 tahun seperti halnya Boaz.

Namun, hanya Boaz Solossa yang namanya sudah familiar di kawasan Asia Tenggara mengingat Beny Wahyudi baru mendapatkan kesempatan masuk Timnas Indonesia pada usia yang cukup terlambat.

Selain itu, Boaz Solossa juga tampil cemerlang di Piala AFF 2016. Pemain kelahiran Sorong itu berhasil mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan yang dimainkannya sepanjang Piala AFF 2016 dan memberikan satu assist saat Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan atas Timnas Singapura di laga terakhir Grup A.

Selain Boaz dari Timnas Indonesia, Stephan Schroch dari Filipina dan Le Cong Vinh dari Vietnam menjadi satu-satunya pemain yang mewakili negaranya di 10 besar pemain veteran terbaik di Piala AFF 2016.

Sementara itu, Singapura menjadi tim yang paling banyak memiliki pemain veteran yang masuk dalam deretan 10 veteran terbaik. Ketiga pemain itu adalah Daniel Bennett, Hassan Sunny, dan Khairul Amri yang sukses menjebol gawang Timnas Indonesia dengan tendangan saltonya.

Sementara itu, Thailand dan Malaysia masing-masing memiliki dua pemain di deretan 10 pemain veteran terbaik versi AFF Suzuki Cup itu. Koravit Namwiset dan Sinthaweechai Hathairattanakool menjadi pemain veteran terbaik milik Thailand, sementara Malaysia memiliki Safee Sali dan Amri Yahyah.

Dari 10 pemain veteran terbaik yang dipilih oleh AFF Suzuki Cup itu, dua pemain menyatakan pensiun usai Piala AFF 2016. Kedua pemain itu adalah Le Cong Vinh yang gagal membawa Timnas Vietnam ke final Piala AFF 2016 dan Boaz Solossa  yang urung membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara pertamanya di Piala AFF.

 

Top 10 pemain veteran Piala AFF 2016 versi AFF Suzuki Cup:

Stephan Schroch                                        Filipina          30 tahun

Koravit Namwiset                                        Thailand         30 tahun

Sinthaweechai Hathairattanakool                  Thailand             34 tahun

Daniel Bennett                                            Singapura       38 tahun

Hassan Sunny                                            Singapura       32 tahun

Khairul Amri                                                Singapura       31 tahun

Boaz Solossa                                              Indonesia        30 tahun

Safee Sali                                                    Malaysia         32 tahun

Amri Yahyah                                                Malaysia         35 tahun

Le Cong Vinh                                               Vietnam          30 tahun

Sumber : bola.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close