Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia dalam Usia 77 Tahun


Mutiara Safitri 2018-04-18 11:15:08 Selebriti 52 kali

Deddy Sutomo (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,- Kabar duka datang dari industri perfilman Tanah Air. Aktor senior  Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu (18/4/2018). Deddy meninggal di usia 77 tahun. Sayangnya, belum dikethui penyebab pasti penyebab meninggalnya aktor yang terkenal sebagai Pandji Tengkorak era 70-an itu. Berdasarkan informasi yang beredar, jenazah Deddy Sutomo disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Semasa hidupnya, Deddy telah memerankan banyak judul film. Setelah terakhir bermain film Tutur Tinular III tahun 1998, Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam sebagai Pak Tantra.

Diera 2010-an Deddy telah membintangi lima film dimulai tahun 2010 Menembus Impian, 2011 Tanda Tanya. Tahun 2015 Deddy tampil dalam tiga film yaitu 2014, Ayat Ayat Adinda dan Mencari Hilal. Pada tahun yang sama, Deddy meraih penghargaan bergengsi yaitu Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 melalui perannya sebagai Mahmud di film Mencari Hilal. 

Pada 2016, Deddy meraih dua piala di gelaran Indonesian Movie Actors (IMA) Awards lewat perannya di film Mencari Hilal untuk kategori pemeran utama pria terbaik dan pasangan terbaik bersama Oka Antara. Saat menerima piala itu, dia sempat membuat heboh karena mengundang 4 nominator lain di kategori pemeran utama pria terbaik—Tio Pakusadewo, Chicco Jerikho, Reza Rahardian dan Vino G Bastian—ke atas panggung untuk selfie bersama.

"Ini piala saya yang kelima nih dalam satu film. Sebenarnya saya mengharapkan junior-junior saya ini ya yang tampil, tapi ya beginilah berkesenian. Mudah-mudahan next time, selama manusia bisa mempelajari manusia, junior-junior saya ini bisa menggantikan saya. Sekali lagi terima kasih kepada IMA Awards, piala ini akan saya persembahkan kepada keluarga, anak-anak dan cucu-cucu saya, mudah-mudahan film Indonesia akan terus abadi," papar Deddy saat itu.

Selain itu, Deddy juga pernah memerankan tokoh penting dalam sejarah yakni Jenderal Sudirman dalam film Janur Kuning. Sementara pada tahun  80-an Deddy juga terkenal dengan perannya dalam sinetron Rumah Masa Depan. Beragam peranan itu menunjukkan kemampuan Deddy dalam seni peran.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close