5 Manfaat Makan Semangka yang Bikin Kamu Semakin Cantik


Lia Cikita 2018-04-17 16:48:40 Gaya Hidup 49 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Semangka tak hanya baik untuk mencegah dehidrasi yang mengancam kesehatan. Anda juga bisa memanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit.

Buah berdaging merah yang penuh dengan kandungan air ini bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan masker yang diaplikasikan di kulit. Anda tinggal memilihnya dan tak usah bingung.

Warna merah dari semangka sangat menggoda untuk dimakan. Apalagi di musim panas ini, rasanya bisa menyegarkan dahaga. Karena buah ini dikenal sebagai superfood yang cocok dimanfaatkan selama musim panas. Semangka memiliki 93% kandungan air dan banyak vitamin di dalamnya, serta antioksidan melimpah.

Jangan segan untuk manfaatkan buah semangka yang berkhasiat, terutama dalam menjaga kesehatan kulit. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Selasa (17/4/2018).

Wajah terkesan awet muda

Buatlah masker semangka yang tidak usah dicampur dengan bahan apapun. Cukup haluskan semangka, lalu diamkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air dan keringkan. Karena menggunakan masker semangka ini dapat menyegarkan wajah, kulit bersih dan muda. Anda juga dapat mencegah kotoran dan polusi yang bisa menutup pori-pori kulit, dengan menggunakan semangka.

Kulit lebih lembut

Minumlah jus semangka dan yoghurt atau terapkan sebagai masker alami. Ramuan ini dapat digunakan untuk menghidrasi dan menyembuhkan kulit yang luka. Selain itu, kandungan asam laktat dan enzim yang ada dalam yoghurt akan membuat sel kulit mati terkelupas. Rajin-rajinlah menggunakan buah ini untuk merawat diri Anda, agar tetap cantik sepanjang hari.

Kulit bebas keriput

Karena semangka penuh dengan antioksidan, buah ini dapat mencegah kerusakan radikal bebas. Anda juga dapat mengekang tanda-tanda penuaan kulit lebih cepat. Cara membuat ramuannya yakni campurkan jus semangka dan alpukat tumbuk. Oleskan masker ini di wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Ini merupakan kombinasi bahan yang pas dan sifatnya anti-penuaan.

Kulit bercahaya

Gunakan semangka sebagai scrub yang bisa digosok ke bagian kulit tangan, kaki, wajah, dan bagian lain yang diinginkan. Cara ini membuat kulit Anda lebih bercahaya. Pakai scrub semangka selama 15 menit, terapkan dua kali seminggu dan lihat hasilnya.

Wajah jadi tidak kusam

Semakin bertambah usia, kulit jadi cepat kusam apalagi jika dipengaruhi oleh noda hot di wajah. Maka itu, manfaatkan semangka untuk menangkal risiko itu. Gunakan kain katin yang sudah direndam dengan jus semangka. Lalu, oleskan di bagian wajah Anda. Lakukan teknik ini setidaknya di malam hari usai menghapus make up. Lihat hasil akhirnya, jika Anda rutin menerapkannya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close